Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara merubah format video menjadi MP3 dengan Android

Cara merubah format video menjadi MP3 dengan Android - Sejak adanya OS android banyak aplikasi yang bermunculan dari mulai game hingga apliokasi edit video, edit musik, dan aplikasi yang kita bicarakan saat ini yaitu aplikasi merubah format video menjadi mp3 menggunakan android. Dengan adanya aplikasi ini memudahkan kita untuk mengubah video hanya dalam genggaman tanpa harus direpotkan untuk membuka laptop ataupun pc. Menggunakan aplikasi memungkinkan siapa saja untuk memakainya, Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat format video agar berubah sesuai kebutuhan kalian dan juga mengubah sesuai ukuran video menurut perangkat yang kalian inginkan namun untuk menemukan ukuran yang pas kalian dianjurkan mengetahui tipe OS android saat ingin diubah.

Sedikit sejarah android, android didiirkan oleh andy rubin dkk. dibawah bendera android inc pada bulan 10 tahun 2003, korporasi ini dari awal berdiri secara finansial memang disupport oleh google pada tahun 2005 diakuisisi oleh google, pada tahun 2007 andorid meluncurkan os android. Walaupun sekarang android menguasai pangsa pasar untuk smartphone, tetapi mulanya dikembangkan ditujukan untuk kamera digital.

Pembahasan seperti ini biasanya digunakan untuk mereka yang ingin menyimpan format mp3 atau hanya suaranya saja dibanding melihat video, karena juga akan menghemat memory penyimpanan.

Dengan begitu terasa lebih nyaman saat mendengarkan musik, dikarenakan kita cukup memasukkan smartphone android ke dalam saku, tanpa harus memegangnya terus menerus seperti halnya memegang format video.

Lalu langkah membuat ini apa saja, silahkan simak tutorialnya.

Baca juga : cara menyalin data dari pc ke smartphone android

Cara Merubah Video Menjadi Format MP3 Menggunakan Android
1. Pertama silahkan kalian download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store dengan menuliskan nama MP3 Video Converter.

2. Setelah melakukan pemasangan, cari video yang akan di konversi dengan cara menekan tombol " Tap to Select Video " 

3. Kemudian, kalian bisa pilih format MP3



4. Setelah melakukan semua tutorial tadi, kalian hanya menunggu proses convert hingga selesai
Sekian step-step Cara Mengubah Video Menjadi Format MP3 Dengan Android yang bisa kalian lakukan, semoga bermanfaat.

Baca juga :
Kiat Identifikasi Kondisi Baterai Smartphone

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger