Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengatur Posisi Kertas Pada Microsoft Word

Cara Mengatur Posisi Kertas Pada Microsoft Word - Dalam keadaan standar, posisi kertas lemabr kerja microsoft word yaitu Potrait (posisi tegak ). Potrait merupakan posisi kertas yang sering digunakan dalam lembar kerja vertikal. Namun, Landscape kertas yang berposisi horizontal. Kedua posisi kertas tersebut disebut Orientation.  

Menggunakn word pengguna bisa mengatur tampilan kertas, word merupakan perangkat lunak yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, dengan word memudahkan pekerjaan pengguna. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan word, word tak hanya menyediakan fitur mengetik. Dengan word pengguna bisa memuat tulisan-tulisan yang unik, microsoft telah menyediakan banyak fitur dalam microsoft word.

fitur microsoft word pengguna bisa memuat gambar, gambar-gambar bisa dibentuk oleh pengguna dengan mudah dikarenakan pengguna banyak menyediakan fitur-fiturnya. Banyak hala lain bisa diterapkan di word, pengguna bisa membuat tabel yang sesuai keinginan pengguna. Pengguan juga bisa menggunakan fitur memasukkan rumus-rumus ilmiah seperti fisika atau kimia menggunakan fitur Equation dan simbol. Menggunakan fitur home pengguna menggunakan berbagai jenis fitur misalnya pengguna ingin menebalkan kalimat pengguna bisa menggunakan fitur Bold. Pengguna ingin membuat kalimat-kalimat miring, pengguna bisa menggunakan fitur yang berlogo I. Pengguna juga membuat garis-garis bawah pada kalimat menggunakan fitur Underline.

Pengguna bisa membuat membuat berbagai macam gaya kalimat menggunakan Theme Fonts, fitu banyak sekali menyediakan gaya-gaya bentuk tulisan. Pengguna juga bisa membuat Besar atau Kecilnya kalimat yang sesuai peruntukkannya. Masih dalam kolom yang sam pengguna bisa memberi berbagai macam warna pada tulisan sesuai keinginan pengguna.  Ketika pengguna ingin mencetak sebuah dokumen, pengguna bisa menggunakan fitur potrait atau landscape.

Baca Juga :
Cara Mengatur Ukuran Kertas (Paper Size) Di Microsoft Word
Cara Mengatur Batas Halaman atau "Margin" Di Word
Cara Mencari Persentase Di Excel

Posisi kertas Landscape biasanya digunakan untuk menuliskan pengumuman yang huruf besar agar pengumuman terlihat lebih jelas. Kadang-kadang sering juga digunakan untuk  membuat tabel berkolom banyak.


Ini langkah-langkah cara mengubah posisi kertas :

Cara Mengatur Posisi Kertas Pada Microsoft Word



  • Klik tab Page Layout
  • Klik tool Orientatiom pada kelompok Page Setup
  • Lalu pilih Potrait atau Landscape, sehingga posisi kertas kalian berubah dengan sendirinya. 
Demikianlah penjelasan kami mengenai Cara Mengatur Posisi Kertas Pada Microsoft Word, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger