Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Membuat dan Memasang Fanspage FB Di Blog

Cara Membuat dan Memasang Fanspage FB Di Blog - Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama rekan-rekannya sesama mahasiswa Harvard. Keanggotaan layanan jejaring sosial ini mulanya hanya terbatas pada Mahasiswa Harvard Saja, kemudian diperluas ke universitas lain di boston. Situs waktu demi waktu penggunanya merambah ke mahasiswa-mahasiswa lainnya, lalu bisa merambah siswa-siswa ke sekolah menengah atas, sehingga akhirnya pengguna dibatasi usia minimal 13 tahun.

Facebook merupakan sebuah website jejaring sosial yang diluncurkan pada februari 2004. Pada september 2012, Situs ini memiliki lebih satu miliar pengguna aktif, lebih dari setengahnya mengakses menggunakan smartphone. Para pengguna situs ini harus mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakan situs ini, pengguna bisa membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan saling berkirim pesan, mendapatkan pemberitahuan secara otomatis ketika mereka memperbaharui profilnya. Tak hanya itu, pengguna bisa bergabung dengan grup pengguna dengan hobi yang sama, pengguna juga bisa membuat fanspage untuk dipasang ke situs atau blog pribadi.

Baca Juga :
Cara Menghapus Foto Di Facebook
Cara Mengubah Nama Facebook Terbaru
Cara Membagi Postingan Blog Menjadi Tautan Facebook

Dalam mempromosikan sesuatu di facebook, para pengguna bisa memiliki halaman fanpage yang memungkinkan untuk para pengguna facebook lainnya memberikan like atau menjadi penggemar atas fan page tersebut, fan page tersebut bisa berupa merek dagang, individu, produk layanan, perusahaan, dan sebagainya.

Inilah Langkah-Langkah dalam Membuat Fanspage Facebook 


  • Masuk ke akun facebook kalian.
  • Langkah kedua menuju Buat Halaman Facebook, kemdudian akan muncul jendela seperti dibawah ini, Pada jendela ini kita diberikan 6 kelompok , kita harus memilih salah satu klasifikasi tersebut. apabila diperuntukkan untuk weblog ada baiknya kita memilih sesuai tema atau webblog miliki kita.
  • Pada panduan ini kami memilih Merk atau Produk , lalu memilih kategori halaman atau judul halaman fanpage, kita harus memilih nama yang sesuai peruntukkan. 
  • Apabila sudah selesai, klik tombol "memulai".
  • Apabila sudah mencapai halaman seperti dibawah ini, Pada bagian ini kita mengisi uraian singkat mengenai blog kalian singkat. tekan tombol simpan info.  Inilah contohnya .
  • Apabila sudah mencapai halaman seperti dibawah ini, kita harus mengunggah foto profil halaman facebook tersebut. tekan tombol selanjutnya. 
  • Untuk bagian selanjutnya 'lewati' saja atau kita bisa juga menambah ke favorit atau mempromosikan fanpage secara berbayar.
  • Terakhir, kita melihat halaman fanpage yang telah selesai kta buat.


Apbila kalian seorang blogger tentu saja, kita ingin menampilkan halaman fanpage facebook di halaman weblog kita. Supaya nantinya vsitor blog bisa menekan tombol like pada halaman web atau blog yang kirta miliki. Selanjtunya kita akan membahas, Cara Memasang fanpage facebook di Blogger. 


Inilah langkah-langkah memasang fanpage facebook.

1. Masuk ke Akun Facebook.
2. Disini kita memiliki halaman fanpage facebook.
3. Selanjtunya, masuk ke link facebook for developers.
4. Pada jendela ini, kita melakukan pengaturan tampilan widget fanpage.
  • Masukkan url/link fanpage facebook kita miliki.
  • Height, tinggi fanpage
  • Weight, lebar fanpage
  • Tabs, kolom bisa digunakan atau tidak.
memasang fanpage facebook


5. Selanjutnya, tekan tombol Get Code untuk mendapatkan script.


6. Gabungkan kedua Java script tersebut untuk dipasang weblog kalian. Bukalah kotak HTML/Javascript di blogger kalian.

7. Copy dan salin javascript halaman fanpage yang akan ditampilkan. Jangan lupa klik tombol simpan.


8. Lihatlah hasilnya dari fanpage facebook tersebut.


Bagaiman mudah bukan? demikian artikel kami mengenai Cara Membuat dan Memasang Fanspage FB Di Blog, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger