Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger

Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger - Banyak yang masih bingung melakukan pengaturan pada postingan dan kotak komentar pada blogger. Dengan mengetahui pengaturan tersebut akan dapat sangat membantu dalam mengendalikan artikel dan komentar-komentar untuk lebih baik.

Panduan ini akan membahas secara deatil, apa apa yang harus kalian kenali dan apa yang harus dilakukan pada setelan pengaturan postingan blogger miliki. Sebenarnya pada pembahasan ini, kalian tak hanya mengenal setelan pengaturan postingan tetapi juga mengenal setelan penagturan komentar. Akan tetapi, bisa teralalu panjang penjelasan hal tersebut, penjelasan komentar akan dibahas pada postingan lainnya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengetahui Artikel Website/Blog yang Dicopy Oleh Orang Lain

Langkah pertama, dalam melakukan konfigurasi setelan posting, kalian harus masuk ke dashboard blog kalian. Kemudian, klik pengaturan dan klik pos dan komentar laman.

Yang perlu diperhatikan, setiap kali kalian menyetel apa saja di bagian ini, kalian harus menekan tombol simpan setelan. Tombol Simpan Setelan berada di pojok kanan atas layar dekstop kalian dan warnanya jingga untuk menyimpan setelan perubahan. Hanya pemilik blog yang bisa mengutak atik halaman tersebut.


Setelan Postingan

Tampilkan Sebanyak Mungkin merupakan setelan yang disediakan dalam memilih opsi dalam mengendalikan banyaknya postingan yang diperlihatkan pada halaman depan blog milik kalian.


Pengaturan ini akan menampilkan jumlah artikel yang tampil pada label dan pencarian atau arsip. Kalian juga memiliki opsi tampilan hari dari daftar drop-down, apabila hari yang dipilih, maka batasan artikel yang ditampilkan sampai 500 artikel.

Apabila blog kalian telah memiliki banyak postingan yang lebih dari jumlah yang ditentukan, maka blogger akan memeprlihatkan url yang menuju ke post older atau Postingan terdahulu atau lama. Kemungkinan besar pengunjung blog akan mengarah laman selanjutnya untuk membaca postingan lain.

Template Entri
Post Template merupakan opsi yang memungkinkan kalian untuk memasukkan teks atau kode yang akan keluar pada saat kalian membuat posting terbaru.

Klik Tambahkan Link untuk membuka kotak dalam measukkan kode atau teks.


Apabila kalian sudah memasukkan kode atau teks, tetapi suatu waktu kalian tak mau lagi memanfaatkannya. Kalian klik Remove atau Hapus. Dengan demikian, Jika suatu saat kalian memposting artikel terbaru, makan laman yang ditampilkan akan kembali kosong.



Ini adalah contoh dalam menggunakan template entri :

Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger


Tampilkan Gambar dengan Ligthbox
Opsi ini memungkinkan kalian untuk memperlihatkan lightbox saat pengguna melakukan klik gambar dalam postingan kalian.


Saat gambar di artikel di klik, maka akan tampil hamparan baru. Dan apabila artikel mempunyai gambar-gambar, semuanya akan keluar dalam bentuk thumbnail di sepanjang sisi bawah.


Dan yang harus diperhatikan, Lightbox tak akan memunculkan gambar dalam bentuk thumbnail, apabila template blog milik kalian tak mendukung, bahkan apabila opsi di setelan kalian sudah memperlihatkan "Ya".

Demikianlah penjelasan kami mengenai Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger , semoga artikel ini berguna bagi kalian semua. Jangan lupa baca info menarik lainnya Cara Mudah Membuat Status Facebook Dengan Huruf Arab.



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger