Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru Di Blog

Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru Di Blog  - Admin merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan blog, sedangkan penulis batas kerjanya dibatasi hanya bisa menulis dan mempublikasikan artikel saja. Seiring perkembangan blog, terlebih bertambahnya kesibukan pemilik blog di dunia nyata, tentu saja blog tidak terurus dalam memposting artikel. Kadang-kadang, blog dengan jerih payah didirikan tak terurus dalam waktu yang lama tanpa ada postingan terbaru.

Sebagian para blogger tidak menyadari, bahwa blog yang didirikan dapat dikelola bersama. Dengan langkah mengelola blog bersama akan bisa mempertahankan konsistensi sebuah blog dalam memposting artikel tentunya. Dengan demikian, blog bisa terurus dengan baik.

Baca Juga : Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger

Blog dengan rutin diupdate akan mendapat pantauan dari search engine, terlebih lagi apabila konten yang ditulis unik dan memberi manfaat kepada orang lain. Oleh karena itu, mengapa harus diposting secara berkala, tanpa mengganggu rutinitas, itulah sebabnya dibutuhkan penulis atau admin tambahan.

Baca Juga : Cara Mengatur Jumlah Postingan pada Halaman Utama

Apabila kalian seseorang yang telah terkenal dan mempunyai banyak penghasilan, kalian menggaji orang lain untuk menulis dan memposting artikel secara berkala. Bayarannya tentu saja sesuia dengan kesepakatan, namun, belum uang yang cukup, carilah orang yang bekerja sama dengan kalian.

#Penulis Baru Dan Admin

Terdapat dua langkah yang dapat kalian lakukan, yaitu menambahkan admin baru atau hanya sebatas penulis. perbedaan dari penulis dan admin yakni jika admin baru, kuasanya sama dengan pemilik pertama (pemilik blog), itu berarti semua hal bisa diakses dengan mudah, dan apabila penulis baru hanya bisa menulis dan mengirim tulisan saja. Baca Juga : Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru

#Langkah Menambah Penulis baru Di Blog

  • Apabila kalian mau menmbahkan penulis baru di blogspot, langkah pertama masuk lebih dulu ke akun blogger kalian.
  • Pilih tab Setelan, lalu klik Dasar.
  • Lihatlah menu tampilan dasar, klik + Tambahkan penulis di bawah akun kalian.
  • Pada kotak isian, ketiklah alamat email penulis baru yang akan kalian tambahkan. Setelah itu, klik Undang Penulis.
Menambahkan penulis

  • Berikutnya, instruksikan orang yang kalian undang melakukan verifikasi pada email yang ditambahkan.
  • Apabila telah selesai, reload dashboard blogspot kalian, maka tampilannya akan berubah menjadi dua orang.

#Menambahkan Admin Baru Di Blogspot

  • Langkah menambahkan admin baru di blogspot, langkahnya sama dengan langkah menambahkan penulis diatas.
  • Di Dashboard blogpsot kalian, refresh tampilan Setelan > Dasar dan lihat bagi Izin.
  • Pada bagian penulis yang baru ditambahkan, klik yang bertuliskan Penulis, kemudian Admin. Apabila sudah selesai, jangan lupa klik Simpan.

Tapi, kalian juga harus berhati-hati dalam memebri izin orang lain dalam pengelolaan blog yang kalian miliki. Apabila kalian sudah yakin, silahkan kalian undang orang tersebut, tetapi jika tidak biar kalian saja mengelolanya sendiri.

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru Di Blog, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger