Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengganti Label Pada Blog

Cara Mengganti Label Pada Blog - Tag atau label pada artikel blog sering diabaikan oleh para blogger pemula. Dengan adanya label ini akan membantu pengelompokan postingan agar lebih rapi dan memudahkan pembaca blog menemukan postingan terkait.

Dikutip dari wikipedia, dalam sistem online komputer, label atau tag kata kunci no hierarki atau yang tidak bertingkat yang tugasnya adalah untuk menampilkan potongan-potongan informasi atau dengan kata lain, label merupakan jenis metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan ketika melakukan pencarian.

Kadang-kadang, ketika pertama kalian memulai menulis di blog, postingan yang kita publikasikan diberi label sekenanya saja. Terkadang, tidak mengandung kata kunci yang SEO friendly. Disebabkan hal tersebut, tak sedikit seorang blogger ingin mengubah label yang sudah terlanjur dibuat.

Baca Juga : Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru Di Blog

Terlebih lagi, blogspot atau blogger tidak memberikan keluwesan mengubah sebuah label yang sudah terlanjur dibuat. Secara teknis, kita cuma bisa membuat dan menghapusnya. Meskipun begitu, masalah ini tak menjadikan sebuah penghalang bagi kalian apabila mau mengubah nama label.

Apabila postingan masih sedikit, dengan banyak label yang belum banyak, mungkin ini tidak akan sulit. Cukup masuk ke setiap postingan dan mengubah nama tag dan kemudian simpan. Tetapi, bagaimana apabila postingan yang telah kita buat sudah dalam jumlah banyak, ini tentu saja telah menelan waktu.

Baca Juga : hal-hal yang bisa meningkatkan visitor

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas langkah-langkah Mengganti Label Postingan di Blogspot. 

  • Kami beranggapan kalian sudah berada pada di laman postingan di dashboard blogspot.
  • Lalu, centang postingan label yang akan kalian ganti. 
  • Supaya mudah melakukan centang, pilih setiap postingan sesuai dengan jenis labelnya. Posisikan kursor ke sudut kanan atas, bersebelahan dengan kotak penelusuran. Kemudian, pilih jenis label yang akan diganti.
  • Apabila sudah mencentang semuanya, klik Label baru bagian atas.

  • Kemudian, muncul form isian label baru. Ketiklah sesuai keinginan kalian.
mengganti label

  • Apabila sudah selesai kembali lagi ke pada bagian label. Posisi centang masih pada artikel yang mau diganti, kemudian klik nama label yang tadi yang telah dibuat.
  • Tunggulah hingga proses selesai, secara otomatis label lama juga akan terhapus.
Baca juga :Cara Memasukkan Gambar Di Postingan Blog

Dengan demikian, kalian tidak perlu menyiksa diri untuk mengubah satu per satu label postingan kalian. Cukup dengan melakukan sekali klik seluruh label akan berubah. kalian bisa mengubahnya untuk masing-masing label. selamat mempraktekkan.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger