Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Layanan Hemat Baterai Android

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Mengetahui Layanan atau Aplikasi Hemat Baterai Android. Dengan berbagai macam guna di dalamnya, perangkat android telah menjadi perangkat banyak kegunaannya untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Dengan begitu, baterai menjadi tidak hemat.

Terkadang, banyak alat atau perangkat yang menyediakan untuk mengisi baterai ketika hampir habis, misalnya saja colokan baterai di kafe atau warkop,  atau powerbank, tetapi ini tidak selalu menjadi solusi.

Baca Juga :
Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

Untuk berjaga-jaga baterai smartphone agar tahan lama selama mungkin sebelum sibuk mencari charger, penggemar android dapat menggunakan menerapkan 6 layanan berikut.

1. Battery Optimizer : Clean Daily.



Terdapat layanan buatan McAfee (Intel Security) yang tidak cuma dibuat untuk pengirit baterai smartphone android, tetapi juga melakukan optimalisasi memory dan penyimpanan internal.

Battery Optimizer : Clean Daily bisa membersihkan RAM, membersihkan tempat penyimpanan internal dari berbagai macam berkas yang tidak digunakan, serta menyetel konsumsi daya smartphone berdasarkan ruang baterai yang disisakan.

Baca Juga : Tips Agar Baterai Android Awet dan Tahan Lama

Terdapat lagi, kemampuan untuk mamantau pemakaian data bulanan supaya tak melebihi kapasitas, dan tombol "Quick Boost" untuk meningkatkan performa dan baterai perangkat dengan melakukan satu kali klik.


2. Green Battery Saver & Manager

Sebelumnya disebut dengan sebutan Battery Aid, Green Battery Saver & Manager menawarkan beberapa pilihan untuk melakukan penambahan masa kegunaan gadget sampai beberapa jam lebih lama.

Aplikasi ini bisa mematikan, Bluetooth, Wi-Fi, dan koneksi data dengan otomatis ketika tidak digunakan, atau dalam waktu tertentu yang diatur sebelumnya.


tak hanya itu, Green Battery Saver & Manager bisa disetel supaya membatasi jangka waktu sinkronisasi data email, foto, musik, supaya perangkat tak berupaya menerima dan mengirim data.


3. DU Battery Saver & Phone Charger


Layanan Android Hemat Baterai Android

Tak Hanya tampilan yang cantik, layanan berkonsep sederhana ini juga menyediakan berbagai macam pengaturan dan shortcut untuk memudahkan pemakai dalam menyetel konsumsi daya smartphone.

 DU Battery Saver & Phone Charger dapat memonitor layanan mana yang tidak hemat daya, serta layanan yang bisa dimatikan tanpa mempengaruhi performa.

Tak hanya tersedia versi gratis di Play Store, terdapat juga versi berbayar senilai 3 dollar AS yang memiliki kemampuan pengiritan baterai daya sampai 70 persen lebih tinggi melalui fasilitas-fasilitas tingkat lanjut seperti kemampuan membersihkan background process yang tidak digunakan. 



4. Avast Battery Server



Avast merupakan produsen antivirus, turut memberikan aplikasi pengirit baterai android yang bisa memperkirakan dengan tepat kapan baterai perangkat akan habis.

Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai jenis fitur-fitur yang dapat digunakan untuk menyetel aspek-aspek gadget seperti misalnya saja, Wi-Fi, tingkat kecerahan layar, sinkronisasi data, dan vibration yang dapat tidak menghemat baterai.

Terdapat empat preset ( Home, Work, Night, dan Super Saving Emergency mode ) yang dapat dipilih dan disetel ulang sesuai dengan keperluan.

Avast battery dapat pula disetel supaya berubah preset pemakaian daya dengan otomatis sesuai dengan pergantian keadaan perangkat, seperti saat berganti jaringan Wi-Fi dari network rumah ke office network

5. Go Battery Saver & Power Widget 


Layanan satu ini memberikan pengiritan daya berbagai jenis dan dapat dipilih, Pengguan bisa menghidupkan sejumlah preset untuk menghemat baterai sampai tingakatan paling ekstrim.

Tak hanya itu, terdapat juga pilihan untuk membuat custom mode untuk menyetel sendiri pengiritan baterai apa saja yang diterapkan.

Go Battery Saver & Power Widget memantau aplikasi untuk mendapatkan aplikasi mengonsumsi baterai berlebih.

Terdapat pula sebuah widget di homescreen yang dapat dipakai sebagai shortcut, lengkap pilihan membeli skin tambahan utnuk layanan.

6. Greenify

Alih alih untuk mennonaktifkan aplikasi untuk pengiritan baterai, Greenify menyetel berbagai jenis program yang beroperasi di Android supaya memasuki mode hibernasi .

Pemakai dapat mempunyai opsi apa saja yang akan dihibernasikan supaya tidak menghalangi kerja aplikasi penting misalnya saja alarm atau pesan.

Perangkat pun memerlukan lebih sedikit daya untuk menghidupkan aplikasi yang berhibernasi, daripada menghidupkannya kembali dari semula.

Bagi pemakaian android 6.0 Marshmallow, Greenify  menyediakan fasilitas-fasilitas khusus yang mendompleng fungsi Doze pengirit baterai dari sistem operasi tersebut.

Faslitas-fasilitas khusus Marsmallow ini juga termasuk Agresive Doze akan membikin perangkat memasuki mode hibernasi dalam beberapa menit sesudah tak lagi digunakan, juga Shallow Hibernation untuk men Suspend kan background process tanpa menonaktifkannya.


Demikianlah postingan kami mengenai Layanan Android Penghemat Baterai, semoga bermanfaat.




adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger