Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menghitung Kata Dalam Artikel

Cara Menghitung Kata Dalam Artikel - Dalam kesempatan kali ini ArahBlogg akan berbagi cara menghitung kata-kata dalam postingan blog kalian, untuk apa kata-kata dalam artikel dihitung?. Cara menghitung ini tak perlu dilakukan secara manual dan sekarang sudah banyak layanan menghitung jumlah akta-kata dalam postingan tanpa direpotkan dihitung secara satu per satu. Saat ini, kita menggunakan ms word atau yang lebih praktis hanya tinggal membuka web penyedia hitung kata-kata gratis yang telah dibuat untuk mudah memakainya. Kadang-kadang, ketika menulis di blog kita tak tahu berapa jumlah kata yang telah dituliskan.

Mungkin yang sudah memahami mengenai SEO pasti sudah mengetahui betapa pentingnya jumlah kata-akta dalam artikel yang ditulis, karena salah satu cara optimasi SEO ON PAGE adalah dengan cara memperbanyak kata-kata didalamnya dan tentunya berkualitas. Artikel berkualitas setidaknya terdiri dari 300 hingga 400 kata, semakin banyak semakin baik bagi penulisan.

Lalu bagaimana cara menghitungnya?, tentu kita sendiri yang akan menghitungnya tapi tak perlu dilakukan secara manual karena sudah adanya aplikasi dan situs web yang dapat digunakan untuk mengitung suku kata dan karakter dengan sangat mudah, praktis, cepat. Berikut ini adalah 2 cara untuk mengkalkulasi jumlah suku kata dan karatketer dalam postingan blog.

Baca juga : cara buat status terbalik

Cara Menghitung Kata-kata Secara Online 
Cara menghitung kata-kata paling mudah, kita cukup melakukan copy artikel, lalu pastekan ke dalam sebuah kolom yang sudah disediakan dalam web. Secara otomatis suku kata dalam postingan yang kita tulis akan muncul sendirinya diatas kolom tersebut. Berikut situs-situ penyedia penghitung kata dalam artikel.
  • www.wordcalc.com
  • www.wordcounter.net
  • www.hitunghuruf.com
Mungkin banyak situs yangmenyediakan cara menghitung kata dalam artikel yang tak tertuliskan. Langsung saja kita melakukan cara menghitung kata dengan menngunakan satu situs, simaklah caranya berikut ini :

  1. Langkah pertama, bukalah situs http://www.wordcounttool.com/
  2. Salinlah semua kata-kata artikel yang ingin juamlah katanya
  3. Tempelkan pada kolom yang sudah disediakan
  4. Kemudian klik Submit
  5. Dibawahnya akan keluar berapa angka kata-kata dalam postingan
Nah itulah cara menghitung kata secara online, selanjutnya kita membahas menghitung kata secara offline.
(Baca juga : Mengubah File PDF ke WOrd Secara Online). 

Cara Menghitung Suku Kata Secara Offline
Bagi kalian yang adakalanya tak terhubung internet atau sedang tidak memiliki kuota untuk menghitung suku kata dalam postingan bisa juga dilakukan secara offline, ini menggunakan aplikasi, tetapi tak direpotkan harus mengunduhnya lagi. Disebabkan setiap komputer pasti menggunakan aplikasi ini, apakah itu? inilah dia, MS WORD
  • Langkah pertama bukalah aplikasi Microsoft WORD.
  • Salinlah semua kata-kata dalam artikel kalian 
  • Lalu, pastekan ke dalam Ms word kalian
  • Selanjutnya pilih tab Review pada menu bar
  • Lalu, klik Word Count
  • Kemudian akan muncul informasi mengenai informasi jumlah suku kata, huruf dengan spasi dan karakter dalam artikel
Hasil penghitungan kata di ms word

Demikian pembahasan dari kedua cara menghitung kata dalam artikel, dengan kedua cara menghitung jumlah menjadi mudah praktis, dan cepat. Demikianlah penjelasan singkat ini

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger