Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menyalakan Wifi pada Laptop

Cara Menyalakan Wifi pada Laptop - Teknologi membantu memudahkan pekerjaan manusia dalam pekerjaan sehari-hari. Salah satu teknologi yang sering digunakan sehari-hari adalah internet, Internet memudahkan manusia dalam mengerjakan sesuatu seperti mengirim email, transaksi keuangan, hubungan sosial, dsb. Selain itu, manusia mempunyai kecendrungan untuk hubungan sosial dengan manusia lainnya dengan adanya internet meniadakan jarak dan waktu untuk berhubungan sosial dengan teman dan keluarga.
Baca juga : Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Pada era sebelum adanya internet seperti sekarang, manusia harus bertemu secara langsung untuk bertemu dengan orang lain. Dengan internet manusia dapat terhubung langsung secara maya, walaupun dipisahkan jarak sangat jauh.

Baca Juga :
Cara Mengambil Screenshot di Laptop
Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


Telah adanya laptop pada zaman sekarang, memudahkan manusia melakukan pekerjaan dimana pun yang ia inginkan. Terlebih, tersedianya teknologi nirkabel seperti Wifi merupakan salah satu alat untuk mengakses internet. Saat ini, banyaknya pengguna laptop mengakses internet melalui Wifi tanpa direpotkan lagi menggunakan kabel LAN.

Sekarang kita akan membahas Cara Menyalakan Wifi Pada Laptop.

-Menggunakan Tombol Wifi
cara ini adalah cara yang sangat mudah dalam menghidupkan wifi. Ada sebagian merek laptop menyediakan tombolnya, yang umumnya terletak pada disamping laptop. Untuk menghidupkannya pengguna hanya cukup menekan tombol tersebut. Tombol ini juga lengkap lampu indikator, jika lampu indikator menyala berarti tombol wifi hidup.

-Tombol Fn
Bila komputer laptop kalian tidak dilengkapi dengan tombol wifi, maka langkah kedua ini bisa diterapkan. Hampir seluruh laptop menyediakan fungsi tombol khusus untuk mengjidupkan wifi. Tombol fungsi tersebut berupa F1 hingga f12 posisinya berada paling atas keyboard.
Cara pertama, pengguna harus mencari tombol fungsi yang sudah ada logo wifi, Misalnya saja tombol f8 terdapat logo wifi, maka cara menghidupkannya kalian cukup tinggal menekan tombol fn dan tombol f8 secara bersamaan.

-Windows Mobility Center
bila kedua cara diatas tidak bisa dilakukan, maka cara ketiga bisa diterapkan pada laptop kalian. Cara ini bisa dilakukan dengan jika laptop atau komputer sudah dipasangi wireless card.

Ini Langkah-langkahnya :

1. Klik kanan Ikon baterai yang berada sisi kanan bawah laptop

2. Selanjutnya, Klik Windows Moblity Center

3. Jika Wifi Off, maka tekan ON untuk menyalakannya.

4. Selesai.



Demikianlah pembahasan kami mengenai Cara Menyalakan Wifi pada Laptop, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger