Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru - Google merupakan search engine yang paling banyak digunakan di dunia. Semua orang dengan leluasa menelusuri apa saja di mesin pencari ini. Penelusuran sesuai yang akan keluar dalam halaman depan hasil pencarian. Untuk kalian yang selalu mengakses Search Engine untuk menemukan informasi terkait, pasti kalian memiliki banyak riwayat atau history pencarian dalam akun Google kalian. Apabila kalian menghapus seluruh riwayat pencarian di dalam Google Chrome kalian, kalian tak perlu khawatir akan hal tersebut. Alasannya, Google telah menyimpan semua data penelusuran yang telah kalian telusuri.

Tak hanya itu, bukan hanya dilihat saja, sekarang sang empunya akun di situs Google bisa mendapatkan data penelusuran di Google Search dengan seluurh perangkat yang dipakai, dengan catatan menggunakan akun serupa dalam mengaksesnya.

Langkah pemakaian aplikasi ini pun telah dibahas dalam halaman Support Google.mendapatkan penelusuran sebelumnya

History penelusuran sepintas hampir serupa saat kalian membuka fitur Google Chrome yang meng-save semua riwayat penelusuran di dunia maya. tetapi tidak seluruh aplikasi yang kalian pakai menggunakan situs penelusuran Google saja, ada juga search engine lain seperti yahoo, bing dan lain-lain.8

Untuk kalian yang menjadikan Google menjadi penelusuran tetap atau sehari-hari kalian gunakan, maka kalian akan mempunyai data riwayat untuk kebutuhan lainnya, contohnya saja untuk menelusuri situs yang telah kalian tidak ingat lagi, atau untuk memeriksa lagi situs-situs yang telah kalian telusuri.

Melihat Riwayat Penelusuran Google Chrome

Untuk kalian yang setiap hari menggunakan Google dalam penelusuran akan informasi yang kalian butuhkan, dan juga memakai akun Google untuk setiap penelusuran, kalian dapat sekalian melihat unduhan keseluruhan riwayat yang telah disimpan di Google, Langkah bisa telusuri di url di bawah ini :


Kemudian kalian akan diminta mengisi alamat email dan kata sandi email gmail kalian, lalu masuk dengan akun Google tersebut.

Dalam laman history atau riwayat yang telah tersimpan oleh Google ini, kalian dapat melihat banyaknya dan website-website apa saja yang telah kalian telusuri, disana tertera jam, hari, tanggal, ataupun bulan. Inilah gambar sebagai contoh yang dapat kalian lihat :

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru

Cara Mengunduh Data Riwayat penelusuran Secara Lengkap

Apabila kalian ingin mendapatkan data history tersebut, langkahnya sangat gampang dan cepat. Agar bisa mengunduhnya, kalian cukup mengklik logo roda gigi pengaturan yang ada di sudut kanan atas. Lalu klik dapatkan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Lalu kalian akan diberi kolom peringatan mengenai merahasiakan history penenlusuran kepunyaan kalian oleh Google.

Kemudian kalian akan disuruh untuk membuat arsip, dan history penelusuranpun akan di-save di Google Drive milik kalian yang berkasnya berbentuk zip. Berkas kalian akan dikirim oleh Google Team saat berkas telah siap diunduh dalam akun email (Gmail) kalian miliki.

Kemudian, setelah mempraktekkan cara yang diatas, lalu lakukan pemeriksaan di kotak gmail kalian dan klik tautan gmail itu. Untuk lebih jelasnya lihatlah gambar tersebut :

Cara Mudah Melihat Pencarian Google Terbaru



Sangat mudah bukan? Demikianlah langkah melihat data riwayat penelusuran yang kita miliki di dunia maya yang berada di Google. Semoga postingan  ini bermanfaat bagi kalian semua.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger