Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard - Setiap kali kalian menggunakan laptop, kalian pati mempunyai arah atau tujuan yang keluar di pikiran kalian untuk menggunakan alat elektronik yang satu ini. Beberapa tujuan itu sangat berbeda, barnagkali hanya untuk mengerjakan tugas sekolah, menyelesaikan tugas kantor, mengedit sebuah foto, mengarsipkan berkas, main game, browsing, atau hanya sekedar menonton video kesukaan kalian. Meningkatnya penggunaan laptop, memunculkan sebuah kebiasaan diantara user laptop, misalnya menghidupkan dan tidak lama kemudian mematikan laptop dengan meng-klik shutdown.

Laptop merupakan komputer yang lebih efisien dari komputer, pada laptop sudah dilengkapi cpu, monitor, keyboard, mouse dalam satu wadah sehingga tidak merepotkan pengguna untuk membawa laptop ini. Keyboard merupakan salah satu perangkat keras untuk memasukkan data di komputer, pada keyboard terdapat berbagai macam angka, huruf, atau penulisan kalimat lainnya, mouse merupakan alat penginput data yang dihubungkan ke komputer perangkat ini dinamakn mouse karena mempunyai kemiripan dengan tikus.

Baca juga : Cara Menyalakan Wifi pada Laptop

Saat kalian menggunakan laptop atau komputer untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang tidak membebankan RAM laptop kalian, dan ingin mematikan laptop tersebut tidaklah sulit. Mungkin proses mematikaanya tidaklah melalui proses yang lama. Tetapi, berbeda masalahnya jika kalian menggunakan beberapa aplikasi yang membebani RAM laptop kalian, seperti menggunakan aplikasi Photoshop misalnya. Mematikan laptop memerlukan waktu cukup lama juga, karena kita harus menunggu laptop harus benar-benar mati.

Baca Juga : Mengendalikan Android Dari Komputer

Apakah ada cara singkat untuk mematikan komputer yang menggunakan windows 7, karena kita menggunakan aplikasi yang membebani laptop tersebut?

Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard


Untuk mempersingkat proses shutdown kalian dapat menggunakan tombol keyboard. Cukup dua kali tekan, shutdown sudah berjalan. Langkah pertama, kalian tekan tombol kombinasi Alt + F4. Lalu, kalian tekan tombol U. Proses Shutdown komputer sudah berjalan.

Kalian dapat juga menggunakan untuk melakukan Standby dan Restart. Perbedaan tak terlalu mencolok. Untuk melakukan Standby kalian hanya menekan komninasi tombol Alt + F4, lalu tekan tombol S. Untuk melakukan Restart, kalian tekan kombinasi tombol Alt + F4, lalu tekan tombol R.

Sangat mudah bukan? Jika kalian masih bingung dengan pembahasan diatas, silahkan kalian tinggalkan komentar dibawah ini.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger