Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Cek Backlink

Cara Cek Backlink - Bagaimana kita mengetahui backlink blog yang kita miliki? Backlink adalah sebuah link url atau link yang berupa alamat url sebuah blog/website, yang ditempatkan pada situs tertentu. Alasan kita harus memerlukan sebuah backlink, dikarenakan baclink berguna meningkatkan sebuah page rank blog yang kita miliki dalam mesin pencari, misalnya saja Google, Yahoo, Bing, dsb. Kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengetahui banyaknya backlink di blog kita miliki. Ini untuk mengetahui cara cek backlink paling akurat.

Untuk membangun backlink yang mengarah ke halaman web, bukanlah urusan mudah, dibutuhkan usaha keras, dan waktu. Bahkan harus dikerjakan secara hati-hati dan sangat disarankan backlink yang dibangun terlihat sealami mungkin. Dikarenakan apabila membangun backlink kita tak tahu cara yang aman, maka bisa dimungkinkan apa yang kita usahakan mempunyai potensial mendapatkan peringatan bahkan penalti dari google.

Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk blog mempunyai backlink, dapat secara alami (ada dengan sendirinya) atau juga bisa dibangun sendir, backlink baru akan memberikan efek pada halaman situs saat backlink yang menuju website atau blog tersebut sukse diindeks (diklaim) atau diakui pihak google, makin banyak backlink yang diindeks oleh pihak google dan makin berkualitas yang mengarah pada suatu blog atau halaman website maka berkemungkinan besar web atau halaman website akan lebih gampang ditelusuri di hasil penelusuran google.

Kami sendiri sering mengecek jumlah backlink, selama melalui pengamatan kami banyaknya backlink selalu berbanding lurus dengan banyaknya visitor atau disebut juga pengunjung blog, saat visitor blog melonjak ternyata di saat yang sama jumlah backlink juga bertambah.

Baca Juga :
Cara Gampang Memaksimalkan Alat Webmaster Google

Inilah langkah-langkahnya :

Cara Ketahui Jumlah Backlink Melalui Alat Webmaster 

1. Kalian sudah mendafatrkan blog kalian ke Alat Webmaster Google
2. Lalu, kalian buka halaman Alat Webmaster fitur https://www.google.com/webmasters/
3. Tekan tombol masuklah ke Search Console.
4. Lalu, masuk dengan akun email kalian.
5. Kemudian, klik url blog kalian.
6. Pilih fitur Lalu Lintas Penelusuran, Lalu, pilih tab Tautan ke Situs Anda

Cara Cek Backlink


7. Dari situ kita ketahui bahwa berapa jumlah baclink yang kita miliki. 


Cara Mengetahui Jumlah Backlink Menggunakan ALexa Rank

1. Pastikan kalian sudah terdaftar alexa rank, kalian sudah memasang toolbar alexa rank dibrowser kalian.
2. Kalian tekan tombol Rank Signal ALexa Rank, kalian akan mengetahui jumlah baclink.



3. Dari data tersebut kita mengetahui Total Baklinks, Unique Backlink, dan Page Rank Domain yang ada pada website kalian.

Itulah dua langkah, 2 cara mengetahui jumlah backlink yang kalian miliki di blog kalian. Silahkan pilih cara menggunakannnya, kami merekomendasikan memilih Alat Webmaster Google, disebabkan itu merupakan fitur yang dimiliki Google yang hasilnya akurat yang berdsarakan penilaian Google sendiri. 

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger