Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Cek Driver

Cara Cek Driver yang Belum Terinstal - Apabila selesai menginstal OS windows, lalu dilanjutkan dengan menginstalasi driver agar seluruh perangkat keras laptop bisa berjalan dengan optimal. namun, sesudah semua driver laptop telah terinstal, tetapi ada beberapa perangkat keras yang belum bisa berjalan atau berguna seperti semestinya, misalnya saja Sound. Apabila driver file audio corrupt, laptop tak mengeluarkan bunyi ketika memutarkan musik ataupun video.

Baca Juga :
Cara Cek Tagihan Listrik
Cara Cek Backlink 

Seringnya file audio corrupt dikarenakan terhapusnya dilakukan dengan sengaja ataupun tidak. Barangkali tanpa kita sadari terhapus oleh aplikasi antivirus yang kalian gunakan, terkadang ada juga beberapa driver yang dideteksi virus oleh aplikasi antivirus itu sendiri. Akan hal itu, bisa jadi dan banyak pengguna laptop ataupun komputer yang tidak mengerti bagaimana cek driver komputer yang belum terintalasi dalam OS Windows yang dipakai.

Cara Cek Driver

Cara Mengecek Driver Melalui Laptop


- Arahkan mouse dan klik kanan di icon My Computer

- Lalu, klik menu Properties

- Pada tab System Properties, klik opsi Hardware

- Berikutnya, klik pilhan Device Manager, maka setelah itu akan keluar jendela Device Manager

- Untuk mengecek driver yang belum terinstal biasanya ditandai dengan tanda tanya (?) berwarna kuning tebal.

- Pilihlah salah satu driver dengan tanda kuning itu dan klik kanan mouse, pilih menu Properties. Jendela pop up properties akan keluar. tekan tombol detail , berikutnya tekan tombol ID Device. Selanjutnya salin ID Device tersebut.

Cara Mengecek Diver melalui Situs

- Cara cek driver yang lain adalah lewat situs http://devid.info/ , salin dan pastekan ID Device yang tadinya sudah kalain buka pada cara diatas, setelah itu kalian tekan enter.

- Pilihan driver akan tersedia, pilih dan  berikutnya mengunduh untuk dipasangkan di driver laptop kalian.

Selain hanya mengecek driver, ada juga aplikasi mendeteksi driver komputer yang belum terpasang. banyak aplikasi tersebut tak sebatas mengenal prgram yang belum terinstal, tetapi juga memberikan url untuk mengunduh driver yang terdeteksi. Ketentuan pemakaiannya, laptop kalian harus terkoneksi ke internet. Salah satu perangkat lunak yang kami anjurkan adalah DriverMax.

Baca Juga :
Cara Cek Kuota 3
Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Software ini dapat digunakan untuk mendeteksi driver apabila perangkat lunaknya merupakan versi terbaru. Apabila kalian melakukan instalasi melakukan perangkat lunak versi terdahulu, secara otomatis saat dijalankan untuk mendeteksi driver, aplikasi tersebut akan meminta versi terbaru. Sebaiknyna kalian unduh aplikasi DriverMax terbaru dengan membuka situs http://www.drivermax.com. Tak hanya itu, untuk mendeteksi driver suatu komputer, aplikasi ini bisa digunakan untuk membackup dan lakukan restore driver, jika suatu ketika kalian menginstalasi OS Windows kalian, maka kalian melakukan restore pada driver dan backup terlebih dahulu.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger