Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menulis Rumus Di Word

Cara Menulis Rumus Di Word - Microsoft word merupakan software pengolah data yang paling banyak digunakan di OS windows. word program yang menerapkan apa yang kamu lihat itulah kamu dapatkan. Microsoft Word pertama kali dirilis pada tahun 1983, pada saat itu dikenal dengan nama multi tool word, ketika pertama kali dirilis word hanya bisa dijalankan OS Xenix, dikarenakan windows belum dirilis. Pada tahun-tahun berikutnya seiring banyaknya teknologi yang dikembangakan, para insinyur Microsoft ingin word bisa diterapkan berbagai paltform OS.

Dengan berkembangnya ms word dengan cepat mengalahkan perangkat-perangkat lunak pengolah kata misalnya Wordstar. Dikarenakan tampilan word yang sagat inovatif banyak terus makin pesat para pengguna word. Word untuk windows diluncurkan pada tahun 1989, penjualan word sangat pesat sehingga microsoft menjadi penguasa pangsa pasar dalam hal software pengolah kata yang berbasis komputer IBM.

Microsoft word merupakan perangkat lunak pengolah kata yang paling populer digunakan, ms word sangat mudah digunakan bagi pengguna. MS word terdapat fitur-fitur terbaru yang sangat mudah digunakan. Ms word mudah dipahami pengguna dalam menjalankannya, perangkat lunak ini biasa digunakan untuk karya-karya tulis ilmiah. Tak hanya, diamnfaatkan oleh para karyawan tapi juga digunakan oleh mahasiswa-mahasiswa. Ms word tak hanya digunakan untuk mengetik kata-kata, tetapi juga dimanfaatkan untuk meulis rumus-rumus dalam karya tulis ilmiah.

Rumus ilmu pasti seperti matematika umumnya terdapat kuadrat, sin cos, dan lain-lain. Terkadang kita bingung cara menulis di halaman kerja microsoft word karena biasanya ms word digunakan untuk menulis bacaan-bacaan atau pengolahan kata lebih tepatnya. Sering menjadi pertanyaan bagaimana menulis rumus matematika dalam program word ?

Baca Juga
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007
Cara Buat Hyperlink di Word


Microsoft Equation merupakan fitur yang terdapat dalam ms office word yang berguna memudahkan kalian membuat rumus matematika yang begitu rumit. Dengan adanya fitur ini, membuat rumus matematika yang sulitpun dapat dikerjakan dengan sangat mudah. Untuk memanfaatkan kegunaan tersebut, ikuti cara-cara dibawah ini :


  • Bukalah lembaran dokumen Microsoft Office Word. (dalam panduan ini kita menggunakan Microsoft Office Word 2007 ).
  • Klik menu Tab Insert pada menu bar
  • Klik fitur Equation di Group Symbol. terdapat berbagai macam-macam rumus matematika yang umum digunakan.

  • Pilih rumus matematika yang sesuai kebutuhan kalian.
  • Berikutnya ubah atau edit tulisan sesuai kebutuhan kalian.
Semoga panduan Cara Menulis Rumus Di Word dapat dipahami dengan mudah, apabila kalian sudah memahami pada word 2007, kalian tak akan sulit mengerjakannya pada word 2010 dan word 2013.

Baca juga 



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger