Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika - Hadirnya smartphone dengan teknologi yang semakin modern, kehadirannya banyak ditanggapi secara baik oleh banyak orang, tetapi itu juga terdapat sisi negatifnya juga yang mengikutinya.

Para kompetitor gelap yang ingin meraup keuntungan yang berlimpah dengan memanfaatkan keadaan ini, dengan mengeluarkan produk-produk yang bernilai murah dengan berkualitas rendah. Misalnya saja iPhone replika yang berharga lebih murah daripada aslinya, apakah produk tersebut palsu ? Tentu saja.

Baca Juga : Kisah Perjalanan iPhone 

iPhone palsu merupakan produk yang diproduksi diluar oknum diluar Apple, tentu saja perangkat-perangkat yang digunakan sangat jauh berbeda dari spesifikasi aslinya. Sebagian orang beranggapan bahwa produk replika dan Asli sama saja. Tetapi terdapat perbedaan yang sangat mencolok yang membedakan keduanya , Apa-apa saja ?


Inilah yang Membedakannya

1. Harga 
Faktor harga, Harga iPhone Original dan palsu sangat berbeda jauh dijual dipasaran, sekitar 80% perbedaan harganya keduanya. Oleh karena iitu, jika kalian ingin iPhone Asli kalian harus lebih teliti untuk melihat iPhone apabila ditawari produk berharga murah, mungkin saja itu palsu.

Baca Juga : Sejarah Hidup Penemu iPhone, Apa Saja Karyanya ?

2. Cek IMEI dan Serial Number 
Kedua tanda ini tak bisa kita elakkan lagi, untuk melakukan penyesuain IMEi kalian cukup masuk ke Settings-> General-> About, sesuaikan iMei dengan yang ada pada smartphone kalian dengan yang ada kotak smartphone kalian.

3. Mengecek Spesifikasi
Hal ini sangat penting untuk dicek, ketika kita hendak membeli smartphone iPhone yang memiliki harga relatif mahal, cek spesifikasi harus diperiksa saat transaksi pembelian, agar tidak menyesal saat telah melakukan transaksi jual beli dan cek garansi juga. Cek spesifikasi seperti kamera, RAM, Prosesor, Layar, dan lainnya.




4. Ikon dan Screenshot
Kita membedakannya iPhone Asli atau Replika adalah melihat ikon dan screenshot. Apabila perangkat tersebut menampilkan iko-ikon yang cenderung buram atau blur, itu berarti adalah palsu, disebabkan iPhone asli pasti menampilkan yang jelas. Apabila iPhone asli, bisa mengambil screenshot dengan menekan home dan lock, apabila tidak bisa itu berarti replika.


5. iTunes dan Appstore
Apabila perangkat kalian asli, pastinyan iTunes bisa mengenali perangkat iPhone yang kalian miliki. Begitu juga dengan Appstore, apabila berhasil masuk dengan dengan Apple ID yang kalian miliki, itu berarti ORI. Jika kalian masuk masuk dalam Appstore setelah itu menjadi Google Play, itu bermakna iPhone replika yang dibuat semirip mungkin dengan iPhone Asli.



6. Rasakan Materialnya.
Dari segi fisik, iPhone ORI dan replika sudah kelihatan berbeda, iPhoen replika menggunakan fisik yang lebih kasar dan dibandingkan dengan iPhoen original
. Hal itu dapat kita rasakan dari sentuhan pertama, iPhone ORI menggunakan bahan bermutu premium dan gambar yang ditampilkan lebih jelas dan jernih, karena menggunakan teknologi retina, bahan ini tidak gunakan oleh iPhone replika.

Demikian faktor-faktor yang kita kenali untuk membedakan iPhone asli dan Replika

Baca Juga : Beginilah Kiat Melihat Galaxy S6 Original dan KW

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger