Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Membuat Disclaimer Pada Blog

Cara Membuat Disclaimer Pada Blog - Sebelum memasang disclaimer di blog, sebaiknya kita harus memahami terlebih dahulu mengenai disclaimer dan apa gunanya untuk sebuah blog. Jika kita hanya membuat blog sebagai catatan harian tanpa ada langkah untuk menghasilkan uang dari blog, maka disclaimer tidak ada manfaatnya. Jika kita membuat blog untuk menghasilkan uang, tentu saja ini sangat berguna. Ini akan lebih berguna jika digunakan untuk menjadi penayang Adsense.

Tak hanya kontak kami atau contact us dan privacy policy, kebanyakan blogger membutuhkan disclaimer. Hal ini tentu saja supaya sebuah blog akan lebih terlihat profesional. Walaupun, saat sebiah weblog telah dipasangi privacy policy dan contact us, sudah menampilkan keseluruhan, terlebih hanya sebuah blog.

Disclaimer merupakan halaman tetap atau statis yang dibuat untuk melengkapi halaman blog agar terlihat lebih mumpuni. Apabila kalian menjalankan blog tanpa perlu monetize adsense mungkin tak diperlukan, berbeda keadaannya jika kalian membuat blog tujuan untuk mencari uang, hal seperti itu sangat penting.

Baca Juga

Cara Mudah Membuat Contact Us
Cara Membuat Privacy Policy Blog
Cara Mudah Menggunakan Twitter

Tak hanya Contact us dan privacy policy, para bloggger membutuhkan disclaimer. Dibuatnya semacam ini, agar blog kalian tampak lebih mumpuni. Meskipun umumnya, saat kita telah membuat privacy policy dan contact us, itupun sudah terlengkapi, ditambah lagi itu hanyalah sebuah blogspot. Walaupun sudah dilengkapi kedua hal tersebut, tidak salahnya blog yang kalian miliki dilengkapi dengan Disclaimer.

Cara Buat Laman Disclaimer

1.Langkah pertama, kalian buka halaman penyedia disclaimer http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/.

2. Pada berandanya kalian klik disclaimer generator


3. Lalu, kalian lengkapi isi form yang telah disediakan yang sesuai dengan alamat blog kalian, contohnya seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Disclaimer Pada Blog
4. Apabila kalian sudah mengisi semua form yang dibutuhkan silahkan tekan tombol Generate Disclaimer

5. Kalian sudah bisa melihat hasilnya. Kalian salin disclaimer tersebut ke dalam blog kalian. 

6. Saat memasang di blog, kalian buat laman baru. langkahnya seperti biasa. masuk ke blogger, pilih laman baru yang telah dibuat. Pada kanvasnya Ubahlah metode Compose menjadi HTML, lalu tempelkan script yang salin tadi. Berilah judul dan kalian publikasikan.

Sekarang blog kalian telah mempunyai disclaimer. Sangat mudah bukan, apabila kalian masih bingung dengan tutorial diatas, jangan malu untuk memberi komentar di bawah ini. 


adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger