Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya

Cara menghapus Akun Twitter Selamanya - Twitter merupakan jejaring sosial dan situs mikroblogging daring, pengguna dapat mengirim dan membawa pesan yang berisi 140 karakter. Sebutannya yang dikenal dengan tweet (kicauan). Perusahaan twitter didirikan pada bulan maret 2006 oelh jack Dorsey. Situs mikroblogging ini dirilis pada bula juli. Semenjak dirilis, twitter merupakan termasuk 10 situs yang paling banyak dikunjungi, dan twitter diberikan julukan sebagai pesan singkat dari internet. Situs Twitter, pengguna internet yang tak terdaftar hanya bisa melihat tweet, sedangkan pengguna yang memilki akun twitter bisa memposting kicauan melalui situs web, atau melalui aplikasi seluler. (Baca : Cara Mudah Menggunakan Twitter).

Di beranda twitter pengguna akan membaca tweet atau info terbaru setiap memeriksa lni masa twitter, itulah salah satu manfaat twitter. Sebagian orang akan merasa bermanfaat untuk menulis tweet mereka, membaca lini masa akan mendapatkan info-info terkini yang sedang terjadi. pengguna akan mendapatkan info-info penting bagi pengguna, dan mendapatkan informasi terkini langsung dari ahlinya.

Mencari atau mengikuti banyak akun-akun menarik, pengguna bisa mendapatkan info terhangat, misalnya saja selebriti papan atas, pengguna bisa juga mencari peluang-peluang bisnis yang disukai oleh pengguna. Pengguna juga bisa saling bertukar pesan anatar pengguna, fitur pesan yang terdapat di twitter memudahkan pengguna untuk saliang berinteraksi tanpa harus mengganti aplikasi. Keuntungan lain twitter adalah twitter tak cuma bisa digunakan di laptop, tapi jga bisa digunakan di twitter pengguna langsung menggunakan twitter menggunakan ponsel. Kini banyak pengguna twitter langsung mengakses twitter melalui ponsel.

Di twitter, pengguna bisa melihat trending topic dari seluruh dunia, banyak pengguna membahas masalah sosial, ekonomi, maupun politik. Pengguna bisa membahas masalah-masalah politik, menyampaikan aspirasi-aspirasi pengguna, banyak yang dibicarakan pengguna. Pengguna membuat pemberitaan menjadi trending menggunakan hastag, makin banyak pengguna menggunakn hastag maki populer kasus tersebut. Era sekarang banyak masyarakat melakukan protes-protes melalui dunia maya, salah satunya twitter.

Twitter mengalami perkembangan pesat dan sangat cepat dengan situs terpopuler di dunia. Tercatat hingga tahun 2013 penggunanya telah melebihi 500 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. (sumber : Wikipedia )

Tetapi, kali kita membahas bagaiamana menghapus akun twitter secara permanen. Langkah ini dapat kalian lakukan, bagi kalian barang kali sudah jenuh terhadap twitter atau adanya orang iseng mengganggu kalian sehingga privasi kalian terganggu. Dan bagi kalian yang mau menghapus akun situs mikroblogging tersebut, tetapi tak mengerti langkah-langkahnya. Tak perlu cemas. Inilah cara-caranya :
  • Cara pertama, bukalah terlebih dahulu browser kalian. Lalu, tunggulah hingga prose terbukanya.
  • Kemudian, isilah halaman kolom kalian dengan url twitter.com, url ini kan menuju alamat twitter.
  • Abila kalian sudah berada pada halaman depan twitter, masuklah ke akun twitter kalian. Langkahnya, masukkan Username dan kata Sandi kalian. Lalu, tekan tombol enter.
  • Setelah itu, kalian akan berada pada halaman home twitter kalian, lalu klik profil-pengaturan atau mau cepat, bukalah link ini https://twitter.com/settings/account
  • Selanjutnya, lihatlah ke bawah, lalu klik Nonaktifkan Akun Saya

  • Akan muncul laman Nonaktifkan Akun
  • Cara menghapus Akun Twitter Selamanya

  • Langkah terakhir, kalian diminta untuk mengisi kata Sandi, lalu klik Nonaktifkan Akun
Setelah kalian menghapus akun twitter, kalian masih mempunyai kesempatan 30 hari untuk kebijakan kalian untuk menggunakan akun twitter tersebut kembali tanpa melakukan proses pembuatan akaun baru atau aktivasi tetapi cukup dengan masukkan username dan kata sandi, maka akun tersebut kembali aktif.

Baca Juga : Cara Menghapus Foto Di Facebook

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger