Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis - Mematikan laptop secara otomatis tidaklah ribet, cara ini sangat berguna, terlebih kita sering tidak mematikan laptop sama sekali  dalam keadaan tertentu. Contohnya saja, saat sedang mengunduh video ditambah lagi video yang berkapasitas besar. tentu saja tak bisa mematikan laptop, jika laptop dimatikan akan menyebabkan unduhan akan terhenti. Sementara itu, kita sedang mempunyai keperluan, misalnya saja kita hendak berbelanja dalam waktu sedikit lama, tidak memungkinkan laptop harus nya terus menerus tanpa digunakan, otomatis kita harus mematikan laptop secara otomatis.

Jika kita sedang berada dalam situasi diatas, tentu saja kita memerlukan trik khusus untuk menonaktifkan laptop secara otomatis dalam jangka waktu tertentu yang harus disetel sesuai dengan keingnan masing-masing.

Baca Juga : Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard

Setelah menelusuri kesana-kemari, saya menemukan postingan artikel yang menjelaskan permasahan ini di Google, terdapat trik menggunakan jalur command prompt, dan ada juga yang menggunakan trik sederhana menggunakan RUN untuk mematika laptop secara otomatis. Trik ini dapat kalian gunakan setiap hari.

Baca Juga : Perintah Pada Windows 7

Untuk mempraktekkan cara ini, kalian cukup RUN pada laptop kalian atau dengan menekan tombol kombinasi Windows + R, sesudah RUN terbuka kini tugas kalian adalah mengetik perintah  laptop mati secara otomatis dalam jangka waktu yang telah kita atur . Ketik perintah contohnya seperti at 8:00 shutdown -s,

Sesudah ketik seperti contoh diatas, klik OK. sesaat kemudian layar menghitam dan menghillang, itu menandakan sistem telah berjalan. saat jam laptop menunjukkan angka yang sama seperti kalian ketik, laptop otomatis akan mati. trik ini sudah digunakan pada laptop yang menggunakan windows 7 dan silahkan dipraktekkan pada windows lainnya.

Baca Juga : Cara Men-ShutDown-kan Komputer Dengan Baik

Berikutnya, jika kalian mematikan sudah terlanjur mematikan laptop secara otomatis dan kalian ingin membatalkannya, kalian tidak mau lagi mematikan laptop kalian, kalian cukup mnekan kembali tombol kombinasi Windows+R , lalu ketik Shutdown -a di kolom RUN, lalu tekan Enter atau Klik OK. Maka otomatis laptop akan sudah dibatalkan untuk dimatikan secara otomatis, Lihat Gambar untuk lebih jelasnya:

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis


Demikianlah trik singkat, dalam mematikan laptop atau PC kalian secara otomatis, kini kalian bisa membiarkan laptop kalian dalam waktu yang kalian atur, ini sangat berguna bagi kalian yang memanfaatkan untuk mengunduh file dan sambil menunggunya kalian bisa melakukan aktivitas lainnya, jadi kalian tidak perlu menunggu laptop dalam jangka yang lama. Dengan menggunakan trik ini semoga bermanfaat bagi kalian semua.



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger