Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Kirim Pesan Di Instagram

Cara Kirim Pesan Di Instagram - Instagram merupakan layanan berbagi foto atau video yang juga bisa mengambil foto, juga meneyediakan filter digital, dan dapat membagikan foto ke berbagai media sosial lainnya, termasuk instagram itu sendiri. Fitur unik pada Instagram adalah memotong foto berbentuk persegi atau kotak, sehingga tampak seperti kamera polaroid. Kini, Instagram tak hanya mengunggah foto tetapi juga bisa mengirim pesan langsung ke pengikut.

Instagram kini, memiliki banyak fitur -fitur terbaru selian hanya mengupload sebuah foto atau video. Sebelum memasukkan foto ke instagram pengguna bisa melakukan filter pada foto tersebut, pengguna bisa memberi efek atau warna foto yang sesuia keinginan pengguna. Instagram juga memiliki fitur insta stories yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan foto atau video, fitur hanya memiliki waktu 24 jam setelah itu konten akan hilang. Perngguna juga bisa memberi geotagging pada foto atau video yang sesuai wilayah dipotret, geotagging akan muncul diatas foto pengguna.

Di postingan pengguna juga bisa memberikan tagging pada akuan lain, akun lain akan dinotifikasi bahwa akun ini telah membari tag. Pengguna bisa memebrikan caption pada postingan yang diupload.  Instagram memiliki fitur untuk memberikan hastag pada postingan, foto akan muncul dihastag yang dituliskan, penulisan hastag diawali dengan tanda #. Tak hanya menunggah video, pengguna bisa melakukan pengiriman pesan langsung ke pengguna lain.

Baca juga : Cara Menggunakan Instagram : Terlengkap

Melakukan pengiriman pesan langsung ke teman-teman atau orang-orang sedikit membingungkan bagi pengguna pemula instagram. Fitur kirim pesan telah lama hadir di instagram yang disebut Direct Message. Kegunaan fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna mengirim pesan secara privasi. Bahwa pengguna instagram sudah lama menggunakan aplikasi ini, fitur ini sangat mirip seperti layanan kirim pesan yang telah hadir di facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Sistem kerja Instagram direct itu dapat dilakukan terhadap teman atau pemilik akun yang telah menjadi pengikut instagram kalian. Untuk mengirim pesan secara langsung ke pengikut instagram kalian, kalian harus menyertakan atau mengirim foto atau video. Inilah langkah-langkah dalam mengirim pesan ke pengikut instagram.

Cara Mengirim Pesan Private atau Direct Message Lewat Instagram

1. Buka aplikasi instagram, lalu pastikan kalian dalam Beranda Instagram

2. Tab ikon Instgram Direct sudut atas

3. Tap tombol + lalu unggah sebuah foto ataupun video untuk disertakan dalam pesan tersebut.

4. Tuliskan judul gambar yang ingin kalian kirim untuk memulai pesan, kemudian gulirkan ke bawah untuk mencari teman yang ingin kalian kirim pesan.  Lalu, tap pada foto profil pengikut instagram kalian


5. Langkah terakhir, tap ikon chechlist disudut atas untuk mengirim pesan.

6. Melihat balasan pesan akan ada pemberitahuan pada notifikasi bar smartphone atau komputer tablet android kalian. Namun, apabila kalian ingin mengecek balasan dengan manual, kalian cukup tap ikon Instagram Direct tersebut.

Cara Kirim Pesan Di Instagram


Kalian juga harus perhatikan bahwa teman yang kalian kirimi pesan harus juga memilikki fitur Instagram Direct pada program instagram yang digunakan. Itulah cara mudah mengirim pesan privasi melalui Instagram. Jangan lupa baca Cara Menghapus Akun Instagram Sendiri

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger