Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Memasang Twitter Di Blogger

Cara Memasang Twitter Di Blogger - Twitter merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblogging daring yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan teks hingga 140 karakter, yang disebut juga kicauan atau tweet, twitter didirikan pada bulan maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs layanan media sosial diluncurkan pada bulan juli. Sejak dirilis, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di dunia maya, dan disebut juga dengan pesan singkat internet.

Baca Juga :
Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger
Cara Memasukkan Gambar Di Postingan Blog
Cara Mengatur Jumlah Postingan pada Halaman Utama

Keberadaan aplikasi jejaring sosial memberikan dukungan khusus dalam peningkatan trafik pengunjung blog atau situs. Salah satu hal yang sangat diperhitungkan dalam peningkatan pengunjung blog adalah akau jejaring sosial twitter. Banyak sekali sudah situs atau blog menggunakan fitur berbagi di akun jejaring sosial twitter atau dikenal juga pesan singkat internet ini.

Salah satu caranya adalah penambahan fasilitas tombol mengikuti atau kotak widget twitter di blog atau situs. Ini merupakan langkah yang sangat mudah dilakukan sekalipun bagi kalian blogger pemula dalam dunia blogging.

Sebelum meanmbahkan fitur widget twitter ini, tentunya kalian harus mempunyai akun twitter dan cara mengunakannya terlebih dahulu, silahkan baca Cara Mudah Menggunakan Twitter. Apabila belum memiliki akun tersebut,  silahkan mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk melanjutkan panduan ini :

Baca Juga : Hal-hal Yang Bisa Meningkatkan Visitor Blog

Jika kalian sudah selesai mendaftarkan akun twitter, mari ikuti tahap demi tahap Cara Memasang Twitter Di Blogger berikut ini :

1. Klik berikut ini, https://twitter.com/settings/widgets

2.Klik buat baru pada kolom widget sisi kanan seperti gambar dibawah ini.

3. Pada halaman pilihan sumber timeline, isikan kolom konfigurasi dengan lengkap. Mulai Nama Pengguna, Pilihan Setelah, Tinggi Widget, Tema Tampilan, hingga Warna Tautan. Sesudah terlengkapi semua dengan lengkap, selanjutnya klik tombol Buat Widget seperti gambar dibawah ini:

Mulai Nama Pengguna, Pilihan Setelah, Tinggi Widget, Tema Tampilan, hingga Warna Tautan. Sesudah terlengkapi semua dengan lengkap, selanjutnya klik tombol Buat Widget


4. Apabila widget twitter kalian sudah terbuka, lalu kalian copy saja script HTML  tersebut yang ada dibawah preview widget twitter.


5. Kemudian, Pastekan kode HTML kalian di blog milik kalian :

6. Jangan lupa, tekan tombol Simpan

Demikian artikel singkat kami Cara Memasang Twitter Di Blogger, semoga bermanfaat .

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger