Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengambil Screenshot di Laptop

Cara Mengambil Screenshot di Laptop - Cuplikan layar merupakan sebuah foto atau gambar yang diambil melalui laptop yang berupa foto website, tampilan layar komputer atau tampilan lainnya. Umumnya, gambar yang diambil melalui Operating System yang ada pada laptop, tujuan utama mengambil gambar ialah mengambil informasi yang ada foto tersebut, baik itu berupa tulisan maupun gambar. Tak hanya itu, screenshot sering ditambahkan pada postingan yang sering kalian baca.

Screenshot atau cuplikan layar biasanya diambil menggunakan komputer, screenshot sangat berguna untuk melakukan hal-hal yang penting, karena dapat dilakukan dengan mudah. Screenshot digunakan untuk memfoto dokumen-dokumen yang ada di aplikasi. Pengguna tak harus menulis kalimat-kalimat yang terdapat di apliaksi, cukup menggunakan screenshot pengguna bisa melakukannya. Fitur screenshoot tersedia di windows, layanan ini merupakan fitur bawaan yang ada di windows.

Screenshot kini, sudah berkembang. Screenshoot sudah tersedia di smartphone, semua telepon genggam menyediakan fitur screenshot. Pengguna tak harus memasang aplikasi apapun untuk melakukan screenshot. Bahkan di smartphone sudah tersedia fiturnya yang meman disediakan terpisah dengan fitur lain. Banyak pengguna menggunakan fitur ini untuk mengambil sesuatu yang dikira penting.

Screenshot sangat berguna untuk memberitahu kepada orang lain mengenai hal yang dilihat di aplikasi misalnya media sosial. Menggunakan screnshot kita dengan mudah menangkap informasi dan memberitahukan kepada orang lain mengenai yang terdapat di apliaksi. Jadi pengguna bisa menyimpan bukti-bukti berupa gambar yang bisa diperlihatkan kepada orang lain.

Kalian mungkin tak akan aneh dengan istilah screenshot, apabila kalian belum mengerti mengenai screenshot? Ini penjelesannya, Screenshot merupakan hasil gambar yang diambil dari layar dekstop komputer. Terdapat juga perangkat lunak yang berguna untuk mengambil screenshot atau istilah lainnya screen capture. Bagi kalian yang tak ingin bersusah payah untuk mengintalasi perangkat lunak, kita akan membahas tentang langkah mengambil screenshot di desktop tanpa harus instalasi perangkat lunak.

Baca Juga :
Perintah Pada Windows 7
Cara Mengubah Ukuran Gambar dengan Microsoft Picture Manager


Silahkan simak langkah-langkahnya :

Langkah Pertama (Full Screen).

Tekan tombol Print Screen di keyboard laptop kalian, untuk melakukan pengambilan gambar.
Sesudah itu, pada Paint atau software sejenis lainnya.


 Tinggal kalian tempel atau pastekan. Hasilnya akan muncul pada perangkat tersebut.

Langkah kedua
Langkah kedua ialah menggunkan software bawaan pada OS Windows 8, Windows 7, dan Windows XP yang disebut Snipping Tools, menggunakan fitur ini kta cukup mengambil bagian tertentu saja.


Cara Mengambil Screenshot di Laptop



Langkah-langkahnya :

1. Start -> All Programs -> Accesories -> Snipping Tool
2. Lalu, klik New, klik tahan untuk memilih gambar yang akan diambil.

Mudahkan caranya, Sekian artikel panduan Cara Mengambil Screenshot di Laptop , semoga berguna bagi kalian, silahkan tinggalkan komentar jika ada hal yang masih membingungkan.

Baca juga :
Fungsi F1 sampai F12
Cara Shutdown Laptop Lewat Keyboard



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger