Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word - Microsoft merupakan perusahaan yang mendominasi pasar sistem operasi komputer atau laptop dan pasar piranti lunak perkantoran yang produknya bernama Microsoft office. Perusahaan ini juga menjual piranti lunak untuk dekstop dan server.

Word sangat berguna dalam menulis karya-karya ilmiah, menggunakan word mempermudah dan mempercepat dalam menulis karya ilmiah. Word mempunyai fitur-fitur yang bisa menolong pengguna untuk memasukkan data-data penulisan. Terkadang pengguna menemui kendala dalam pengetikan rumus-rumus ilmiah. Banyak hal yang bisa dilakukan menggunakan word, dengan word pengguna bisa melakukan pengaturan margin agar penulisan tidak berlebihan, pengguna juga mengatur kertas yang sesuai display yang akan di cetak yang sesuai diinginkan. Pengguna juga bisa memasukkan gambar kotak-kotak atau bentuk gambar mate-matika lainnya tanpa harus menyalin dari situs lain.

Word merupakan aplikasi pengolah kata yang paling banyak digunakan di dunia, word sangat mudah digunakan dan dipahami oleh pengguna. Pengguna bisa menyetel paragraf-paragraf kalimat agar sesuai penulisan-penulisan karya ilmiah. Pengguna bisa memberikan ketebalan huruf-huruf penting di word. Word menyediakan fitur penulisan rumus-rumus ilmiah, penulisan rumus ilmiah tak menyulitkan pengguna untuk mengetiknya. Rumus ilmiah akan muncul sesuai yang diketik oleh pengguna.

Microsoft word merupakan produk andalan microsoft yang sangat banyak dipasang hampir seluruh komputer di dunia. Hadirnya word banyak mengubah cara bekerja orang di dunia. Dulunya para pekerja memanfaatkan mesin tik untuk menulis dokumen, kini banyak pekerja menggunakan word untuk melancarkan pekerjaannya, word dengan mudah diketik, lalu disimpan, siap dicetak kapan saja diinginkan. Jika pengguna kehilangan dokumen cetak, pengguna tinggal softcopy yang tersimpan di komputer.
'
Superscript merupakan fitur yang terdapat pada Microsoft Office Word yang berguna untuk memberikan efek font berada atas pada efek karakter lainnya, sehingga fitur umumnya difungsikan untuk bilangan pangkat, rumus-rumus tertentu untuk ilmu pasti seperti matematika.

Baca Juga :
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2007
Cara Buat Hyperlink di Word

Dalam matematika terdapat penulisan atau bilangan berpangkat, ataupun apabila kalian ingin mengetikkan rumus dengan nilai pangkat n, maka karakter n akan ditulis lebih kecil dan diatas font yang lain. Oleh sebab itu, kita butuh menggunakan fitur superscript untuk membuat penulisan ini. Membuat efek karakter yang berpangkat atau disebut juga superscript, ikuti cara-cara dibawah ini :

1. Inilah sampel dalam pembuatan penulisan tersebut :

Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word


2. Membuat pangkat 1 seperti penulisan diatas, tulis saja 33+ 22 = dokumen kerja kalian.

3. Berikutnya, kalian blok angka 3 yang akan diajdikan pangkat.

4. Klik kanan pada angka tersebut, akan muncul jendela properties, lalu pilih Font.

5. Akan keluar jendela Font


6. Menu effect, kalian centang pilih supercript.

7. Apabila sudah selesai, tekan OK


Demikianlah panduan Cara Membuat Bilangan Pangkat Di Microsoft Word ini, jika ada kekurangan dan kalian masih bingung dalam memperaktekkannya. Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Baca Juga :
Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word
Cara Membuat Kop Surat Di Microsoft Word


adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger