Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Perbedaan Xiaomi Asli atau Palsu

Perbedaan Xiaomi Asli dan Palsu - Seiring perkembangan kemajuan teknologi dan hadirnya internet, hampir seluruh produk yang ada dipasaran dapat ditiru, dari musik, gambar, dan tidak terkecuali perangkat gadget, salah satu perangkat yang sering ditiru adalah Xiaomi. Xiaomi sendiri kini memiliki reputasi yang sangat baik di dunia, karena xiaomi mengeluarkan produk murah dan berkualitas tinggi dengan pesaing-pesaingnya seperti Sony, Samsung, Apple dan produsen lainnya.

Baca Juga : Sejarah Hidup Penemu iPhone, Apa Saja Ditemukannya ?

Kepopuleran Xiaomi tampaknya mulai dimanfaatkan oleh produsen gelap dalam mendapatkan keuntungan. Salah satu contoh dampak dari kasus tersebut, adanya Smartphone Xiaomi yang diduga KW.

Adanya Xiaomi tiruan tersebut memicu kekhawatiran bagi disebabkan karena tampilan luar sungguh-sungguh mirip mirip dengan produk yang dikeluarkan Xiaomi. Bisa-bisa, calon pembeli yang kurang teliti bisa tertipu.

Perbedaan Xiaomi Asli atau Palsu


Lalu, bagaimana langkah mengecek keaslian dari ponsel Xiaomi? Langkah termudah adalah dengan memakai tool atau menggunakan aplikasi pemeriksaan buatan Xiaomi sendiri, kalian cukup membuka ke situs https://jd.mi.com/ melalui peramban di desktop atau laptop.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Downloadlah file APK yang sudah ada di situs ini. Lalu, instal aplikasi tersebut di smartphone xiaomi yang ingin kalian cek keasliannya.  Operasikan aplikasi setelah proses pemasangan selesai.

yang perlu diperhatikan, kalian mungkin harus menghidupkan mode instalasi aplikasi dari selain dari Google Play. Di perangkat xiaomi, mode tersebut dapat ditemukan bagian Setting - Additional Settings - Privacy dan pilih Unknown Sources.

Refresh atau reload website https://jd.mi.com/ , lalu posisikan smartphone ke kode QR sampai proses pemeriksaan hingga selesai.  Kemudian, situs web akan mengeluarkan info mengenai ponsel Xiaomi yang dicek asli atau palsu.

Untuk saat ini, tools tersebut hanya bekerja untuk ponsel Xiaomi terbaru saja, seperti Xiaomi Mi4 dan Mi 4i saja. Seri posel pendahulunya, seperti Redmi 1S dan Redmi belum disupport.


Langkah Memeriksa Lainnya.


Ternyata masih ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menguji originalitas perangkat Xiaomi. Ada beberapa cara mudah untuk melakukannya :

langkah pertama adalah dengan  factory reset atau menghapus seluruh data dalam smartphone tersebut. Tampaknya, oknum produsen ponsel palsu berhasil membuat pernagkat lunak yang mampu untuk menipu aplikasi benchmark, seolah-olah produk ini menggunakan spesifikasi yang sama dengan yang aslinya.

Dengan melakukan factory reset, perangkat lunak tersebut akan terdelete dan program-program benchmark dalam mengenali dan bisa melakukan identifikasi perangkat keras yang sebenarnya.

Setelah itu, pakailah 3 aplikasi benchmark, yakni Antutu CPU-Z, dan Sensor Box. Perhatikan secara rinci, apakah spesifikasi yang yang dilengkapi di ponsel betul-betul sama dengan produk ori atau tidak. Pastikan banyaknya sensor yang diponsel benar adanya.

Langkah lainnya adalah dengan mengecek versi sistem operasi. Umumnya, perangkat Xiaomi diluncurkan menggunakan MIUI, nama tampilan interface karya Xiaomi, versi stabil. Apabila tertulis masih beta, ada kemungkinan produk itu palsu.

Pengguna bisa juga melakukan pencarian di internet, versi MIUI yang tercantum di perangkat. Jika tidak ditemukan, ada kemungkinan produk tersebut bukan asli buatan Xiaomi.

Baca Juga : Melihat Xiaomi Redmi Note, Phablet Murah Berkualitas

Kamu juga memeriksa hasil foto, resolusi, dan aperture dari kamera yang ada di ponsel Xiaomi. Pastikan sesuai dengan spesifikasi resmi perangkat. Satu hal yang harus diingat, meski ponsel bisa menghasilkan gambar yang baik, belum tentu ponsel tersebut asli.

Satu hal lagi, cocokkan IMEI dan Serial Number.Pastikan kedua informasi tersebut sesuai dengan kotak penjualan.

Demikianlah artikel Perbedaan Xiaomi Asli dan Palsu, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger