Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Langkah Mengganti Bahasa Google Chrome

Google merupakan perusahaan teknologi terkemuka hampir seluruh kebutuhan pengguna internet disediakan oleh Google, hampir keseluruhannya bisa digunakan tanpa bayar. Salah satu produk populer Google adalah peramban internet yang bernama Google Chrome.

Walaupun tergolong peramban internet pendatang baru, berkembang sangat cepat, penggunanya bisa mengejar pengguna peramban terlebih dahulu hadir.

Banyak netizen memilih memakai peramban Google Chrome untuk menjelajahi dunia maya dikarenakan peramban ini tergolong mempunyai fitur-fitur yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Peramban ini terjamin keamanan dan tampilan sederhana, peramban sangat mudah dalam menggunakannya walaupun dipakai oleh netizen pemula.

Keuntungan lain dalam menggunakan peramban Google Chrome banyaknya tersedia bahasa dunia, sehingga pengguna bisa menggunakan bahasa mudah dimengerti olehnya, bahasa yang bisa disesuaikan maka warganet dengan mudah mnegerti fitur-fitur yang ada di Google chrome yang bisa dengan mudah memahami dalam mengatur pengaturan peramban yang ada pada komputer atau android.

Tak hanya itu, setelan bahasa di Google Chrome mudah dilakukan, hanya dengan beberapa tahap saja maka kita dapat mengganti bahasa tampilan bahasa google chrome yang ada pada perangkat, tapi masih banyak pengguna internet belum tahu tahap-tahap pengaturannya, pengaturan google tak hanya bahasa saja, banyak setelan yang disediakan, maka banyak banyak orang sedikit kesusahan saat ingin mengubah bahasa google chrome yang diterapkan.

Baca juga : Cara Blur Background Foto Secara Online

Oleh sebab itu pada postingan ini, kami memberikan langkah-langkah simpel langkah mengubah bahasa Google Chrome ke bahasa yang diinginkan.

Langkah Mengubah Bahasa Google Chrome 

Dalam artikel ini, saya akan menjabarkan tahap-tahap mengganti bahasa peramban chrome, peramban versi dekstop maupun android.

Mengganti Bahasa Google Chrome Di Dekstop

Dalam mengubah bahasa peramban Google Chrome ke bahasa yang kita inginkan sangat mudah, tahap-tahapnya adalah berikut ini :

1. Bukalah Peramban Googke Chrome pada dekstop.

2. Klik berupa tombol tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih fitur pengaturan/settings. 

3. Pada tampilan settings, lalu lihat ke bawah, kemudian pilih menu Advanced untuk memnculkan semua menu pengaturan chrome.

Langkah Mengganti Bahasa Google Chrome



4. Lalu pada bagian bawah, lalu cari menu pengaturan bahasa

Kemudian, klik tombol panah di sebelah kanan bahasa, apabila language yang kita mau tak terdaftar, lalu klik tulisan Tambahkan Bahasa.


5. Pada menu bahasa, lalu cari bahasa Indonesia apabila mau mengubah ke bahasa yang kita inginkan.

Mengubah Bahasa Google Chrome di Smartphone Android.

Peramban Google Chrome tak hanya hadir pada versi dekstop, perangkat ini juga tersedia pada telepon pintar android ataupun iOS . Pada Google Chrome versi android tak pernah menyediakan penagturan bahasa pada perambannya, Google secara otomatis akan mengikuti bahsa pengaturan di hape android yang digunakan.

Dalam mengubah bahasa Google Chrome pada smartphone berbasis android tahap-tahap adalah berikut ini :

1. Hidupkan smartphone Android terlebih dahulu

2. Masuk ke fitur Settings/Pengaturan Android.

3. Tekan Pengaturan Tambahan/Additional Setinggs  .

4. Kemudian, fitur Bahasa & Masukan 

5. Lalu, pada menu Language/Bahasa, pilih bahasa yang sesuai keinginan kalian.

Sebenarnya setelan diatas akan mengubah pengaturan bahasa Android kalian, dengan demikian mengganti pengturan bahasa dan masukan telepon pintar android kalian, maka ini akan ikut mengubah bahasa di peramban Google Chrome yang kalian instal pada smartphone android yang kita gunakan.


Demikianlah postingan mengenai  Langkah Mengganti Bahasa Google Chrome. Semoga bermanfaat bagi pembaca. 








adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger