Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi

Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi - Semua telepon pintar yang Xiaomi, Samsung, Oppo, dan merk hape tertentu yang menggunankan basis Sistem Operasi Android. Pada awal, digunakan memang menghidupkan prediksi kata atau dalam bahsa Inggris disebut Auto Correct pada setelan Keyboard smartphone.

Hingga saat auto correct pada keyboard xiaomi dalam keadaan hidup, maka saat kita mengetik di hape yang kita gunakan, sering kalia setiap tatanan huruf yang diketik akan langsung muncul terprediksi yang direlevansikan dengan kosa kata yang ada pada kamus yang terekam di hape xiaomi.

Dengan menghidupkan prediksi kosa kata maka kita sudah memudahkan proses pengetikan di keyboard membuat jadi lebih mudah, hanya dengan menekan beberapa huruf saja. Jika tatanan karakter yang diinput cocok dengan prediksi kata-kata yanga ada pada kamus prediksi, maka dengan sendirinya akan muncul secara otomatis.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3

Kadangkala, menghidupkan prediksi kata cukup mengganggu dalam proses pengetikan. Itu sebabnya kata prediktif yang dianjurkan dan diinput dalam kotak pesan merupakan kata yang tak diinginkan atau kata-kata yang aneh. Ini diakibatkan oleh susunan kata yang saat kita ketik tidak ada dalam kamus prediksi. Dengan demikian, fitur prediksi kata akan menyesuaikan kata yang mirip atau kata yang mendekati sehingga keluarlah kata-kata yang tidak diinginkan.

Bagi kalian yang ingin memilih ingin mematikan fitur prediksi kata,  pada postingan ini kami akan menguraikan, cara menghilangkan prediksi kata di hp Xiaomi.

Langkah Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi 

Langkah mematikan prediksi kata supaya ketika melakukan pengetikan, saran kata tidak akan muncul lagi tidaklah sulit. tapi bagi sebagian orang jarang mengetahui langkah-langkahnya, ada sebagian pengguna telepon pintar tidak caranya atau bahkan lupa cara menerapkannya kembali, ditambah lagi setelan yang tersedia oleh perangkat android realtif banyak jumlahnya, kadang-kadang sulit mendapatkan setelan untuk menonaktifkan prediksi kata tersebut.

Baca Juga ; Windows 10 untuk Xiaomi Mi4 LTE

Cara Menonaktifkan Prediksi Kata Di Hp Xiaomi

Bagi kalian penggemar xiaomi yang ingin menonaktifkan prediksi kata di hp xiaomi yang digunakan suapaya saat mengetik menjadi lebih terkendali dan tak direpotkan, maka kalian bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Tampaknya menghilangkan prediksi kata pada hp xiaomi untuk semua seri hp xiaomi baik menggunakan seri tebaru atau lawas dan menggunakan MIUI terbaru maupun yang telah lalu.

Cara-cara akan dijabarkkan berikut ini:

1. Buka halaman Setelan atau Settings

2. pilih menu Additional Settings/Setelan Tambahan

3. Lalu, pilih Bahasa &Masukan 

4. Pada laman Bahasa &Masukan, pada bagian Keyboard & Metode Masukan, lalu klik Gboard. Ini akan tampak seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi
Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi 


5. Pada laman Gboard, klik fitur Koreksi Teks

6. Pada laman Koreksi teks, lalu scroll ke bawah cari dan hapuskan tanda centang pada fitur Koreksi Otomatis.

Cara-cara diatas saya diterapkan pada penggunaan redmi 4x yang saya gunakan, bila menggunakan Xiaomi yang seri berbeda tak jauh berbeda penerapannya.

Demikianlah artikel Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi, semoga bermanfaat






adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger