Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengirim Banyak File Lewat Wa

Cara Mengirim Banyak File Lewat Wa  - Whatsapp, kadang kala disingkat dengan WA adalah sebuah media sosial chatting atau pesan yang tersedia secara gratis yang kini banyak digunakan untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan online, WA merupakan salah medsos chatting berbasis mobile disebabkan fitur yang layanan yang disediakan banyak dan memudahkan pengguna.

Tak hanya melakukan panggilan suara dan mengirim pesan, WA juga bisa melakukan panggilan video atau sering disebut video call yang tentu saja melalui jaringan internet.

Kelebihan mengirim pesan melalui WA, tak hanya mampu mengirim pesan yang berbentuk teks, dapat juga mengirim pesan dalam berbagai format multimedia contohnya saja, foto, video, dalam bentuk pesan suara, berkas-berkas dokumen dalam format excel word pdf dan lain halnya.

Baca Juga : Cara Bikin Huruf Tebal dan Miring Di WhatsApp

Dengan kelebihannya yang mumpuni, makanya makin banyak pengguna memnafaatkan medsos WA untuk keperluan sehari-hari ataupun pekerjaan kantor lainnya. Dikarenakan banyak orang menggunakan Wa merupakan alternatif yang mudah digunakan dan praktis.

Mengirim berkas melalui bisa dikatakan mudah, meskipun data yang ingin dikirimkan data tersebut ada di Kompute, tapi banyak juga pengguna WA belum mengetahui cara mengirim berkas melalui WA tapi berkasnya ada pada Komputer atau laptop.

Banyak pengguna lebih dahulu memindahkan berkas yang ingin dikirimkan ke smartphonenya, setelah itu baru mengirimkan data tersebut. padahal berkas-berkas tersebut bisa langsung dikirimkan melalui WA web, dengan begitu data-data yang dikirmkan langsung melalui Laptop tanpa harus memindahkan ke komputer terlebih dahulu.

Langkah Mudah Mengirim Berkas Laptop Ke Wa Tanpa Kabel Data 

Bagi kalian yang kesulitan dalam mengirim berkas (foto, dokumen, foto) dari pc ke lewat chat WA, ada langkah  mudah sehingga tak perlu direpotkan memindahkan berkas dari laptop ke smartphone untuk dikirimkan melalui WA.

Langkah ini diterapkan pada WA berbasis web, berikut ini adalah cara-caranya :

Mengirim Banyak File Lewat Wa


Hubungkan komputer atau PC ke internet
Lalu, silahkan buka peramban atau browser, bukalah situs https://web.whatsapp.com/

Kita akan melihat tampilan seperti gambar diatas, barcode itu ditampilkan sebagai kode untuk masuk ke WA web menggunakan perangkat mobile.

Kemudian, buka aplikasi WA di hp anda, lalu tekan klik  tiga titik di sudut kanan atas dan pilih WhatsApp Web.

Lalu, keluar kamera scanner yang  bisa diterapkan untuk scan barcode yang tampil pada halaman WA web di laptop anda yang sudah dibuka.

Posisikan kamera scanner pada hp anda ke barcode komputer, cocokkan dan tunggulah sesaat, bila sukses aplikasi WA web di komputer akan langsung log in, lalu akan masuk laman utama web kalian.

Lalu, klik klik nama user/nama grup WA, yang akan kalian kirimkan pesan dalam bentuk berkas.

Sesudah terbuka, klik logo peniti pada sudut kanan atas untuk mengupload dan mengirim berkas via WA. Maka akan muncul beberapa pilihan seperti kirim foto atau video, kamera, kirim dokumen, atau kontak.

Baca Juga : Cara Kirim Pesan Di Instagram

Silahkan pilih dokumen dari laptop anda, hampir semua dokumen bisa dimasukkan.

WA akan memasukkan dokumen yang akan dikirimkan, tunggulah hingga proses uploading berhasil,lamanya proses upload tergantung besarnya kapasitas dokumen yang akan dikirmkan.

Bila sukses, maka dokumen pun akan terkirim data WA yang dikirim kepada yang dituju.

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Mengirim Banyak File Lewat Wa , sekian dan terima kasih.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger