Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Perbedaan Android Dulu dan Kini

Perbedaan Android Dulu dan Kini - Ketika pertama kali dirilis, Android kerap dianggap sebagai hasil jiplakan dari iOS. OS smartphone buatan Google ini sering menjadi sasaran bulan-bulanan penggemar produk Apple alias fanboy iPhone

Android memberi akses pengguna untuk memasang aplikasi pihak ketiga, aplikasi ini bisa diperoleh google play store. Aplikasi ini tersedia secara gratis maupun berbayar. Android salah satu os yang memiliki pangsa pasar terbesar di dunia. android digunakan di berbagai macam merek ponsel terkemuka di dunia.

Tapi kini, Android telah berubah menjadi jauh lebih baik. Bahkan, dalam beberapa hal, OS yang berlogo robot hijau ini menginspirasi Apple untuk menerapkan pada gadget selanjutnya.

Ada tujuh perbedaan Android dulu dan kini, Ketujuh hal tersebut, akan dijelaskan dibawah ini, kini tak sesuai lagi dengan Android.





1. Minim Aplikasi Berkualitas
Tak dapat dikalkulasikan banyaknya  aplikasi yang ada pada toko resmi maupun di pihak ketiga. Aplikasi-aplikasi yang dulu terkenal di Apple sudah berpindah ke Andorid.

Jikapun ada aplikasi eksklusif di iOS, seringnya tak perlu waktu yang panjang sebelum versi Androidnya dirilis.

2. Mirip Os lain.
Pasti ada waktunya Apple mengalahkan dalam makna lebih awal dari Android. Tidak jarang pula terjadi sebaliknya.

Contohnya dalam hal panel notifikasi, multitasking, drop down menu, widgets, yang lebih awal ada pada Android.

Baca Juga : Cara Membedakan iPhone Asli dan Replika

3. Tak memiliki "iCloud"
iCloud merupakan layanan penyimpan di internet yang dimiliki oleh Apple, iCloud menyediakan layanan bagi pengguna untuk menyimpan foto, musik atau dokumen lainnya. Icloud adalah layanan yang diberikan secara gratis kepada pengguna perangkat apple.

Kini penggunaan Google Drive sudah mulai menjamur di kalangan para user Android. Google pun makin intensif melakukan integrasi cloud storage di Android, contohnya saja untuk mengupload foto melalui aplikasi Photos.

Google Drive bisa disebut mempunyai fungsi seperti iCloud bagi pengguna Android. Google drive mempermudah pengguna untuk melakukan penyimpan berkas di internet, sehingga pengguna tidak akan kehilangan berkas selama pengguna mengetahui email dan kata sandi. Kini, banyak pengguna memanfaatkan google drive untuk melakukan penyimpanan word, excel, atau bahan kerja.

4. Tak Memiliki iTunes
Pastinya, tak ditemukan iTunes di Android. Tapi pemilik Android bisa menggunakan Google Play Music yang sebenarnya hampir mirip dengan iTunes. iTunes merupakan layanan perangkat lunak apple yang dapat memutar, membeli lagu via iTunes. Fitur unik dari Itunes adalah fitur Smart Playlist yang merupakan sebuah playlist pengguna bisa mengubah isi lagunya yang dikoleksi oleh pengguna.

5. Sedikit yang Menggunakan
Dari dulu yang simpel, gadget-gadget Android kini sudah menguasai industri perangkat mobile. Sebesar 83 persen pemilik ponsel di dunia menggunakan sistem operasi Android. Perangkat yang beredar pun mencapai miliaran unit.

Baca Juga : Window 10 untuk Xiaomi Mi4 LTE Kini Siap Diunduh

6. Tak Ditemukan Siri
Android kini memiliki Google Now yang mampu melakukan banyak hal dan memproses permintaan pemilik seperti Siri. Siri merupakan asisten pribadai yang terdapat pada perangkat apple yang bisa membantu pengguna. Siri bisa digunakan menggunakan suara untuk megirim pesan, menelepon, dan banyak hal lainnya. Siri berbeda dengan pengguna media suara konvesonal lainnya, tanpa harus menyebut kata sandi atau lainnya, anda cukup memasukkan suara anda.

7. Kamera Membingungkan
Tidak Juga. Program kamera Android kini lebih sederhana dan mudah digunakan. Buka, posisikan ke arah objek yang hendak difoto dan tekan tombol bulat yang berada di sisi bawah layar.


Demikianlah postingan kami mengenai Perbedaan Andorid Dulu dan Kini , semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger