Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengurut Data atau Sort Data

Cara Mengurut Data atau Sort Data - Microsoft merupakan suatu perangkat lunak pengolah kata (Word Processor) yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di hampir seluruh dunia, baik di lingkungan perusahaan, perkantoran, bisnis, maupun lembaga-lembaga pendidikan. Microsoft Word versi terbaru saat ini yaitu Microsoft atau sering juga disebut Microsoft versi 12.

Microsoft word merupakan program pengolah kata yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, program ini ada dengan berbagai macam layanan dan fitur-fiturnya sangat mudah digunakan. Aplikasi yang sangat diandalkan microsoft word tak hanya diperuntukkan pada kalangan tertentu, aplikasi ini bisa digunakan berbagai macam kalangan. Seiring perkembangannya microsoft berinovasi dari microsoft word 2003, word 2007, ms word 2010, hingga ms word 2013. Dalam perkembangannya, semakin banyak tool dan fitur yang hadir pada ms word. Menggunakan tool-tool yang ada di ms word membuat pekerjaan makin mudah digunakan.

Aplikasi andalan microsoft word ini, digunakan di seluruh dunia pastinya untuk memudahkan pekerjaannya. word digunakan dari berbagai kalangan baik kalangan profesional maupun mahasiswa. Banyak orang menggunakan bukan hanya untuk pengetikan saja, pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk mengisi gambar, bentuk grafik, atau banyak hal lainnya. Word juga memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menulis berbagai macam kalimat-kalimat dalam berbagai bentuk, dianatara paragraf-paragraf pengguna juga bisa menyematkan macam-macam gambar yang diinginkan. Nah, sedikit pembahasan mengenai word, selanjutnya kita akan membahas langkah-langkah Sort data.

Baca juga :
Fungsi Borders, Page Border And Shading Di Word
Fungsi Bullets and Numbering
Cara Menggunakan Drop Cap

Kalian bisa mengurut data baik berupa teks, angka maupun tanggal dalam sebuah tabel berdasarkan Ascending (menaik) atau Descending (menurun). Caranya, ikuti langkah berikut ini :


  • Seleksi tabel seperti di bawah ini, kecuali judul kolom.
Judul Kolom Sort Data

  • Klik tab Layout
  • Klik tombol panah bawah pada kelompok Data.
  • Lalu pilih tool Sort hingga muncul kotak dialog Sort.
  • Pada Sort by, pilih dan klik kunci pengurutan pertama yang kalian inginkan, misalkan berdasarkan Column1. (Baca juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word)
  • Pada daftar pilihan Type, tentukan jenis data yang akan kalian urutkan (Text, Number, Date), dalam hal ini adalah text hingga terbesar (Ascending) atau sebaliknya dari mulai terbesar hingga terkecil (Descending).
  • Pada pilihan My List has pilih Header row artinya kalian menyeleksi tabel berikut baris judul, sedangkan No Header row, apabila kalian tidak diseleksi/disorot baris judulnya.
  • Klik tombol OK. Perhatikan tabel dibawah ini setelah diurutkan berdasarkan kolom KOTA secara Ascending.

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Mengurut Data atau Sort Data, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger