Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word

Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word - Stempel merupakan alat yang bisa membantu keperluan kita dalam melakukan pengesahan, umunya stempel difungsikan untuk pengesahan ijazah atau surat-surat penting lainnya. Dalam penjualan sebuah toko, stempel dimanfaatkan untuk dijadikan bukti lunas, terima kasih atau BB alias belum bayar.

Stempel merupakan simbol yang menggambarkan atau mewakili kehadiran seseorang atau kelompok, Jika kedua pihak membuat persetujuan umumnya pihak harus menghadirkan bukti tertulis dalam sebuah dokumen. Isi sebuah dokumen masih dipertanyakan, jika dokumen valid kedua pihak harus menhadirkan tanda tangan atau cap stempel untuk meyakinkan sebuah perjanjian dalam dokumen tersebut. Stempel biasanya dilengkapi dengan simbol-simbol dan nama sebuah instansi sehingga pihak yang mempunyai dokumen menjadi yakin dalam membuat perjanjian tersebut.

Jelaslah, jika tanpa kehadiran cap/ stempel di samping tanda tangan pihak menjadikan dokumen-dokumen tidak dianggap sah, tentu saja isinya tidak dapat diberlakukan atau dipertanggungjawabkan. Stempel/cap merupakan segel untuk keutuhan barang, biasanya diberikan cap pada sbeuah amplop, amplop tersebut merupakan sebuah dokumen penting, sehingga terjamin keamanannya.

Baca juga :
Cara Mengurut Data atau Sort Data
Fungsi Borders, Page Border And Shading Di Word
Fungsi Bullets and Numbering

Karena umumnya stempel dibuat di piranti lunak desain grafis, kali ini kita akan membahas bagaimana membuat logo stempel di microsoft word dengan teknik sederhana dan sulit.

1. Buka ms word, lalu bukalah lembaran kerja baru

2. Pilih menu Insert ->Shape->Basic Shape->No Symbol

Gunakan tombol CTRL di keyboard laptop kalian untuk membuat stempel bulat secara proposional. Kemudian, putar gambar supaya garis tengah stempel menjadi horizontal.

3. Memasukkan tulisan ke dalam stempel, silahkan pilih menu Insert->WordArt, pilihlah style mode teks sesuai keinginan kalian, lalu ketik tulisannya.

Mengubah tulisan menjadi warna hitam, silahkan setel pengaturan sebagai berikut :
Text Fill, pilih warna hitam.

Text Outline-> No Outline


Text Effects->Shadow->No Shadow

Supaya tulisan berbentuk lengkung sesuai dengan bentuk stempel, pilih menu Text effects-> Follow Path.

Hasilnya seperti berikut ini.


Baca Juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word

Pada tulisan yang berada ditengah-tengah kalian tak perlu menggunakan effects, sedangkan untuk tulisan bawah yang melengkung triknya sama saja, tetapi menggunakan Follow path -> Arch Down. Kalian menambahkan clip art yang terdapat pada ms word untuk memberikan sedikit tambahan agar kelihatan lebih baik.
Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word



Menggunakan ms word saja kalian sudah bisa membuat stempel sendiri dengan bagus, tanpa perlu mengguakan piranti lunak desain grafis yang relatif sulit bagi pengguna pemula. Jangan lupa baca info menarik lainnya.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger