Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

10 Jenis Pekerjaan yang Diramal Akan Digantikan Oleh Mesin

10 Jenis Pekerjaan yang Diramal Akan Digantikan Oleh Mesin - Profesi merupakan pekerjaan yang memerlukan pelatihan dan penguasaan pada ilmu khusus. Dikarenakan suatu profesi pada umumnya memiliki persatuan profesi, kode etik, lisensi dan sertifikasi yang khusun pada profesi tersebut. Seseoarang yang memilki profesi disebut juga professional, isitlah profesional digunakan juga pada kegiatan yang menerima upah atau balasan.

Istilah professi sudah dipahami banyak orang bahwa sesuatu hal yang terintegrasi pada bodang tertentu atau jenis pekerjaan yang sangat dipengaruhi oleh keahlian dan pendidikan, kadang banyak orang bekerja tetapi belum tentu mempunyai profesi yang relevan.

10 Jenis Pekerjaan yang Diramal Akan Digantikan Oleh Mesin


Seiring perputaran waktu dan modernnya perubahan teknologi, profesi yang pada umumnya dilakukan oleh manusia diramal akan dialkukan dengan mesin.

Berdasasrkan riset dari Glaasdoor, layanan pencari kerja, proses mekanisasi akan melonjak drastis di tahun 2033. Waktu itu, Glassdoor mengatakan lebih dari 74 persen pekerjaan sekarang, akan dilakukan oleh teknologi.

Pada masa yang akan datang, kelihatannya banyak jenis profesi yang ada pada saat ini, dari teller hingga kasir, telah diberlakukan mekanisasi dan semua keperluan manusia yang mebutuhkan tenaga manusia tidak akan dibutuhkan lagi saat teknologi sudah bisa melakukannya, ujar Scoot Dobroski, Peneliti dari Glassdoor.

Berdasarkan penelitian Dobroski, berbagai jenis profesi tidak memerlukan keterampilan tinggi, contohnya telemarketer, dapat dikerjakan oleh teknologi.

Tetapi, profesi yang membutuhkan keterampilan tinggi atau sifat sosial tinggi tak akan dilakukan oleh mesin.

Contohnya perencana penikahan, memiliki peluang kecil digantikan oleh mesin, dikarenakan komunikasi, multitasking, kreativitas, yang diperlukan untuk menyelseikan tugas pekerjaan.

1. Reporter
Dengan terus adanya kenaikan penggunaan media online, pekerjaan reporter di media cetak atau surat kabar diramal akan menurun.

Tak diperlukan seorang reporter untuk penulisan berita pernikahan, para pembca dapat melakukannya dengan sendiri dengan mengisi informasinya di di internet. Informasi itu, akan diatur oleh software untuk jiadikan berita pengumuman pernikahan.

2. Pengisi Data (Data Entry)
Profesi ini kan diagntikan oleh software pengisi suara.

3. Juru ketik
profesi ini diramal kan digantikan perannya oleh software pengisi suara. Sekarang para periset terus melakukan pengembangan teknologi dan terus menyempurnakan software tersebut.

4. Tukang Pos
Surat fisik sudah digantikan oleh email, tak hanya hemat, tak memakai perangko, kertas, dsb. email dapat terkirim tak dalam waktu lama alias beberapa detik.

5. Operator Telepon.
Tugas penerima telepon sudah digantikan oleh mesin penjawab otomatis.

6. Resepsionis
Di negara maju seprti jepang, profesi ini telah digantikan oleh robot.

7. Telemarketer
Perannya tak jauh berbeda dengan halnnya resepsinonis

8. Agen Perjalanan
Beberapa tahun belakang, para pemesan tiket harus melakukan pemesanan tiket melalui travel agent, Sekarang, para pemesan dapat melakukannya pada situs penerbangan.

9.Kasir
Kasir adalah contoh pekerjaan yang telah banyak digantikan oleh mesin. Di toko negara-negara barat telah menyediakan mesin layananan mandiri pembeli.

10. Teller
Profesi telah banyak digantikan oleh mesin ATM. Nasabah tak hanya dapat menarik dana melalui ATM tetapi juag dapat melakukan pengiriman uang melalui rekening yang dapat dilakukan secara mandiri.









adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger