Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Melihat Xiaomi Redmi Note, Phablet Murah Berkualitas

Melihat Xiaomi Redmi Note, Phablet Murah Berkualitas - Redmi merupakan nama sebuah seri telepon genggam yang dirilis pada juli 2013. Ponsel xiaomi menjalankan android bebrbasis MIUI. Xiaomi kini merupakan memproduksi smartphone tiga besar di dunia, pada urutan pertama diduduki samsung, Apple, produsen iPhone berada peringkat kedua. Xiaomi merupakan produsen smartpnone nomor satu di negara asalnya, yaitu Tiongkok.

Menjelang akhir 2014 Xiaomi mulai menjual Redmi Note di Indonesia yang sebelumnya Redmi 1S telah meluncur lebih dulu. Phablet android ini mempunyai luas layar 5,5 inci yang dijual relatif murah.



Harga dijual dipasaran berada di kisaran Rp 2 juta, harga merupakan salah satu daya tarik dari Redmi Note. Selain itu, dengan harga seperti itu mempunyai daya saing dengan smartphone dengan bentang layar yang serupa.

Meskipun murah, Redmi Note tak bisa dianggap murahan. Silahkan baca ulasan dibawah ini.


Bentang Layar Yang Lebar

Diperhatikan secara sekilas, tampilan fisik Redmi Note sangat mirip dengan Redmi 1S. Xiaomi mendesain sangat mirip terhadap kedua ponsel ini, termasuk pada label dan warna pada tiga tombol di bagian depan smartphone ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaom

Redmi Note memiliki bentang layar yang lebih besar dari Redmi 1S, Ukuran layar Redmi Note 5,5 inci sedangkan Redmi 1S 5 inci. Pada bagian bingkai layar sedikit tebal sehingga tampak terlihat lebih besar Redmi Note secara dilihat keseluruhan. Layar depan Redmi Note terdapat kamera depan dengan resolusi 5 mega pixel, sementara bagian bawah depan layar terdapat tiga tombol softbutton home, menu, escape, yang tampil warna merah.

Kelebihan lainnya, pada ketiga softbutton memiliki dilengkapi backlight sehingga memudahkan pengguana didalam kegelapan. Pada bagian belakang, Redmi Note dibuat dari plastik glossy yang diberi warna putih. Bahan yang digunakan ini terasa licin di tangan, terlebih tangan dalam keadaan basah dan berminyak.

Pada sisi belakang adalah cover yang dapat dibuka untuk mengakses komparatemen baterai, terdapat dua slot SIM card yang salah satunya hanya bisa untuk menjalankan koneksi 3G, dan terdapat slot micro-SD. Pada sisi kiri terlihat bersih tak terlihat tombol ataupun slot memori atau sim card, pada bagian kanan Redmi Note ada dua tombol pengatur volume dan tombol daya.

Dari sisi kualitas Redmi Note bisa dikatakan baik, sehingga smrtphone ini tak terlihat murahan. Memiliki berat 200 gram, smartphone sedikit berat. badan perangkat ini tampak solid dan padat.



OS android Jelly Bean

Redmi Note menggunakan os android yang terdapat antarmuka MIUI versi 5 ala xiaomi. Antar muka ini tidak ditemukan app drawer, aplikasi dapat dikases dari homescreen.

Begitu pula cara menghapus aplikasi, yang dapat dihapus pada layar homescreen. Dengan begitu, pengguna cerdas meletakkan widget agar tampilan homescreen tak tampak membingungkan.

Redmi Note memiliki resolusi layar 1280x720 (HD) tampilan cukup memadai gambar yang tajam dengan bentang layar 5,5 inci. Redmi Note hanya menjalankan sistem operasi 4.2.2 jelly bean. Tidak ada informasi yang jelas Redmi Note bisa diupdate OS berikutnya atau tidak.

Redmi Note memiliki dapur pacu yaitu diperkuat processor ocat-core. Chip itu digandeng dengan RAM 2 GB. Redmi Note enak dipakai, tanpa adanya gangguan lag ketika memindahkan aplikasi. Manfaat Ocat-core dan Ram berkapasitas besar akan sangat berguna saat menjalankan aplikasi yang banyak menyedot sumber daya.

Baca Juga : Cara Menggandakan Aplikasi Di Xiaomi

Walaupun kenerja dan kualitas tampilan dihasilkan tak mampu menyamai perangkat lain di kelas lebih tinggi phablet ini seru dimainkkan untuk game.

Kapasitas baterai 3.100 mAh membantu smartphone ini bertahan lama, phablet bisa dijalankan seharian tanpa hanya dengan satu kali pengisian baterai. dengan penggunaan browsing, pengambilan foto, pesang singkat, email, dan jejaring sosial.



Phablet Murah Berkualitas 

Redmi Note mempunyai sedikit kekurangan seperti shutter lag dan Sistem operasi yang hanya menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2. Tetapi, Redmi Note mempunyai nilai bagus dengan harga yang dapat dijangkau. Pemakai perangkat ini tak mendapatkan bermacam aplikasi gimmick ataupun speksifikasi yang wah dalam perangkat ini. Perangkat ini hanya menawarkan fungsi-fungsi dasar yang disusun dengan baik. Denagn komponen-komponen yang berkaulitas, Redmi Note terlihat simple.

Jika dilihat keseluruhan bagian perangkat ini, Xiaomi menerapkan konsep yang sama dengan Redmi 1S, spesifikasi yang disajikan diatas rata-rata, meski OS masih menggunakan yang lama, dari sisi harga masih memiliki jangkauan.

Dari sekian banyak pembahasan diatas, inilah kira-kira yang dapat disimpulkan.


Xiaomi Redmi Note

Kelebihan

  • Processor Octa Core
  • RAM 2 GB
  • Kualitas Bodi Baik
  • Harga yang realtif terjangkau di kelasnya
Kekurangan.
  • Sistem operasi yang hanya Jelly Bean 4.2.2
  • Adanya shutter lag pada kamera
  • Bezel yang tebal sehingga menampakkan keseluruhan tampak besar

Demikianlah postingan kami mengenai Melihat Xiaomi Redmi Note, Phablet Murah Berkualitas, sekian dan terima kasih.





adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger