Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Gampang Menyalin Data Dari PC ke Smartphone Android

Cara Gampang Menyalin Data Dari PC ke Smartphone Android - Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang didesain sedemikian rupa supaya bisa digunakan untuk perangkat telekomunikasi berbasis touchscreen. Dikarenakan sistem operasi ini bersifat opensource dan berlisensi Lisensi Apache yakni sebuah perizinan pada android yang membolehkan perangkat lunak untuk dikembangkan secara free dan disebar luaskan oleh developer.

Tujuan pertama dikembangkannya sistem operasi android yaitu untuk mengembangkan sistem operasi kelas premium yang digunakan untuk kamera digital. Tak lama setelah itu, para developer menyadari bahwa ruang lingkup bagi kamera digital tidak terlalu luas Para pengembang mulai merngubah tujuan pemgembangan sistem operasi android dari kamera digital ke smartphone dikarenakan penggunaan pada smartphone bisa dimanfaatkan secara luas.

Bagaimana kamu jika kamu mau memindahkan data dari pc ke smartphone android. Mungkin, sebagian dari memakai Aplikasi dropbox. Namun, terdapat langkah yang lebih mudah dengan memakai aplikasi Portal.

Dalam menyalin data dari pc ke smartphone android. Cukup menggunakan kabel data untuk menghubungkan pc dan smartphone android.

Bagaimana jika kamu menemui masalah, jika kabel data kamu tertinggal di rumah contohnya. Perlu jarak kamu tempuh untuk mengambil kabel data untuk mengambil kabel data. Demi menghemat waktu dan jarak, apa yang harus kamu lakukan?

Seringnya memindahkan kabel data adalah dengan memakai aplikasi dropbox, kamu cukup memasukkan file ke aplikasi, selanjutnya akan diteruskan ke server.

Akan tetapi, ada masalah yang kamu hadapi dengan memakai aplikasi dropbox, paket yang dipakai terlalu besar. Dengan aplikasi portal masalah tersebut teratasi.

Sistem kerja portal cukup simple. Aplikasi akan menyalin data dari komputer ke smartphone dengan menggunakan jaringan Wifi. Kamu tidak perlu internet untuk memindahkan data.

ini bukan teknologi terbaru, pengembang tidak menawarkan teknolgi terbaru. Kamu dapat menyalin data tanpa harus menggunakan menggunakan portal. Namun, kamu perlu beberapa cara mengkonfigurasi di komputer sehingga akan sedikit akan menyulitkan.

Portal akan menyalin data dalam sekejap. Kamu cukup mendrag data yang ingin dipindahkan, data tersebut akan memindahkan data dalam sesaat.

Pertama, kamu harus membuka sius Portal, yaitu : portal.pushbullet.com. Selanjutnya, aplikasi portal yang ada di smartphone tersebut, akan discan code QR code di situs tersebut.

Setelah selesai discan, komputer dan smartphone telah terhubung secara otomatis ke wifi, kamu dapat langsung memindahkan data, proses ini selesai.


Kelemahan aplikasi ini hanya memindahkan data dari komputer ke smartphone saja, tidak berlaku sebaliknya. Ditambah lagi, belum tersedia di iOs.

Aplikasi portal hanya tersedai di Google Play Store tanpa dikenai biaya apapun.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger