Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Gampang Unggah Video Youtube Melalui PC Terbaru

Cara Gampang Unggah Video Youtube Melalui PC Terbaru - Youtube merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki Google dan situs sharing video yang paling populer di dunia, Youtube adalah situs nomor satu dalam berbagi, menggunggah, mengunduh video. Situs banyak digunakan oleh penduduk seluruh dunia, situs ini salah satu yang paling populer di search engine google yang notabene adalah anakperusahaan google itu sendiri.

Kepopuleran youtube tak hanya ditonton penggunanya saja, tetapi juga banyak sekali artis terkenal melalui sistus ini. Para artis biasanya mengunggah video di youtube banyak sekali pengunjung yang melihatnya bahkan hampir seluruh dunia. Apabila semakin banyak video itu dilihat, maka akan semakin populer si artis tersebut, bahkan kita bisa menonton video artis tersebut tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Sistem kerja youtube sangat simple, supaya kalian mengunggah dan mengunduh video youtube, maka kalian harus memilki akun youtube terlebih dahulu. Ketika sudah melakukan penggunggahan dan mengunduh video dan mempublish video, kalian juga diberi hak mengatur privasi. Apabila kalian atur hanya dilihat oleh diri sendiri juga bisa dan ingin khlayak ramai kalian bisa mensetnya sendiri untuk dapat dilihat publik di seluruh penduduk bumi.

Sebelum kita menuju pembahasan mengenai cara menggunggah sebuah video, kita terlebih mengetahui tutorial cara membuat akun youtube. Dan simaklah pembahasan dibawah ini.

Cara Membuat Akun Youtube 

Dalam membuat akun youtube sangatlah mudah, tak diminta bayaran satu rupiahpun, yang kalian butuhkan dalam membuat akun ini hanyalah sebuah email, apabila kalian belum memilkinya juga kalian harus belajar terlebih dahulu cara membuat email, supaya kalian bisa mendaftar youtube. Namun, apabila kalian sudah memiliki akun email google atau gmail, kalian langsung dapat menggunakan untuk masuk ke akun youtube, inilah cara-caranya untuk mendapatkan akun itu :

1. Bukalah situs www.youtube.com
2. Ketika terbuka halaman depan google silahkan tekan tombol Sign Up, yang berada di posisi pojok kanan atas situs youtube, akan ditampilkan form masuk yang diminta untuk kalian masukkan email dan kata sandi, seperti halnya masuk ke akun email kalian, inilah cara-caranya :

3.Selanjutnya masukkan alamat gmail kalian, kemudian tekan tombol next untuk melanjutkan dalam mengisi kata sandi.

Silahkan kalian masukkan kata sandi gmail yang kalian pakai, selanjutnya klik tombol Sign In, apabila kalian sudah masuk halaman youtube.

Apabila sudah smapai langkah diatas, kalian sudah bisa menggungah video milik kalian di youtube.


Cara Mengunggah Video Ke Youtube Melalui PC

Setelah kalian melakukan langkah-langkah diatas dan kalian sudah berada halaman depan youtube, anda bisa mengunggah video milik kalian dengan cara yang sangat gampang sekali tanpa repot, untuk mengunggah video, inilah langkah-langkahnya :

1. Masuklah ke situs https://www.youtube.com/, kemudian masuk dengan akun gmail kalian, dan kalian akan menuju halamdan depan youtube kalian.

2. Di halaman depan youtube, silahkan klik tombol upload yang berada di sudut kanan atas halaman uatam youtube.

Kalian akan berada pada fitur unggah video youtube. Lihatlah gambar dibawah ini.

 fitur unggah video youtube


title, deskripsi, kategori, hak akses video



Inilah penjelasannya

Upload Progress, kabar status proses upload dalam persen.

Title Video, silhakan kalian masukkan judul video atau ubah judul  dengan titel kalian inginkan, judul juga mnentukan mudahnya sebuah video ditemukan oleh pengguna youtube. Oleh sebab itu, tulislah judul yang unik dan sesuai, kemudian masukkan kata kunci ke dalam judl video yang diupload

Deskripsi Video, masukkan deskripsi video kalian atau penjelasan tentang video kalian yang ingin dipublish, dianjurkan mendeskripsikan video secara jelas dan mejleaskan isi video secara menyeluruh, deskripsi sebuah video juga memiliki ketentuan mudahnya sebuah video ditemukan oleh visitor.

Tag atau Kategori Video, masukkan kategori video kalian, tentukan kategori yang sesuai dengan video kalian unggah ke youtube. contohnya music atau review sebuah produk dsb.

Setting Hak Akses Video, kalian bisa menentukan video kalian publik, not listed, atau private atau privasi, masukkan sesuai keperluan kalian jika video tersebut ingin khalayak ramai, klik publik pada video, jika kalian ingin video not listed video yang kalian miliki tak akan ditemukan dalam proses pencarin, dan jika video tersebut tidak ingin ditampilkan kalian pilih private.

Publish atau Diterbitkan, apabila proses upload selesai, kalian diminta akan menentukan gambar atau thumnail video youtube yang diupload, seringnya apabila kalian mengunggah sebuah video secara otomatis saat diupload kalian hanya tinggal memlilihnya saja.

setelah menentukan thumnail dan lainnya yang suda lengkap, kemudian klik tombol publish untuk mempublish sebuah video.


Cara Unggah Video Melalui Smartphone Blackberry, Yanga berbasis Android, dan iPhone ataupun iOS.

Pada kenyataannya mengunggah sebuah video melalui Personal Komputer atau melalui smartphone hampir sama, pertama-tama smrtphone harus dilengkapi dengan sebuah browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dll. Apabila kalian ingin meunggah sebuah video melalui smartphone dengan menggunakan browser untuk smartphone, gunakanlah browser versi mobile. Kemudian, Unggahlah video cara-caranya sama saja seperti menunggah video menggunakan komputer pribadi.

1. Buka situs Youtube.com

2. Masuklah dengan akun Gmail yang kalian miliki

3.Kemudian Upload dengan fitur yang tersedia pada situs Youtube.

4. Youtube akan meminta kalian memasukkan video dari perangkat pintar kalian, silahkan kalian pilih.

5.Kalian harus meengkapi Data-Data seperti yang menunggah video melalui pc

Kecepatan proses upload itu sangat bergantung pada jaringan internet dan besar kecilnya ukuran video kalian. Cepatnya jarinagn internet kalian, maka akan mempercepat proses unggah video kalian.

Menggunakan situs youtube semua dapat berbagi video dan mengunggahnyanya secar gratis tanpa adanya biaya sedikitpun, mudahnya sebuah proses mengupload sebuah video. Sehingga menjadi artispun bisa tanpa biaya yang pernah terjadi pada masyarakat pengguna youtube dunia tak terkecuali indonesia. Dikarenakan youtube dapat dilihat oleh orang banyak bahkan tanpa batasan umur. Di situs youtube tak hanya menjadi terkenal, para penggunggah video dapat memonetasi sebuah video untuk mendapatkan uang. Dengan banyak menerbitkan video dan bergabung dengan Google Adsense, para youtuber akan berpeluang besar mendapatkan uang sebanyak-banyaknya tanpa mengeluarkan biaya besar dalam mempromosikan sebuah karyanya.

Sekian artikel mengenai Cara Menggunggah Video Dengan PC terbaru, semoga banyak manfaat bagi kalian.


adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger