Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Kisah Perjalanan iPhone

Kisah Perjalanan iPhone - Generasi pertama iPhone muncul tahun 2007  atau delapan tahun yang lalu. Produk Apple ini mengubah gaya hidup manusia dalam menggunakan smartphone, dulu dengan tombol fisik menjadi layar sentuh.

iPhone 2G

Sesudah beredar gosip bertahun-tahun, iPhone pertama dari Apple akhirnya dirilis pada tahun 2007. Ada 2G dibelakang nama iPhone ini. Ini identik dengan jaringan saat itu yang jaringannya hanya tersedia Edge. Kelebihan iPhone ini dikarenakan multitouchscreen saat itu, cara menjalankan smartphone benar-benar baru. 

iPhone 3G

iPhone generasi kedua ini diperkenalkan pada tahun 2008, identik dengan namanya, iPhone ini mendukung jaringan 3G. Hal baru yang sangat disorot oleh banyak orang saat itu yakni perangkat lunaknya. Dimana iPhone pada generasi kedua ini dihadirkan sudah tersedia App Store.

iPhone 3Gs

iPhone yang terdapat "s" dibelakangnya merupakan budaya perilisan yang masih dipertahankan Apple hingga saat ini dalam peluncuran telepon cerdas mereka. Penambahan s pada nama belakang perangkat mereka menandakan adanya peningkatan internal dalam sdesain yang sama, ini menandakan bahwa telepon cerdas ini jauh lebih unggul dari iphone sebelumnya. 

iPhone 4 

smartphone ini sangat berhasil dalam memukau publik internasional tak terkecuali Indonesia. Fitur uanggulan pada iPhone ini adalah Retina Display. dimana pada layar 3,5 inchi mempunyai resolusi yang tajam, desainnya sangat elegan. 

iPhone 4s 

Telepon cerdas ini merupakan salah satu telepon genggam yang paling mempunyai sejarah bagi Apple, disebabkan selang sehari sesudah pengumuman pada tanggal 4 oktober 2011, Steve Jobs berpulang. Iphone generasi kelima masih memiliki desain seperti iphone sebelumnya. Pada iphoen ini menjalankan iOS 5 yang memulai layanan iCloud dan iMessage.

iPhone 5

Iphone ini dirilis dengan perubahan desain yang drastis dibanding iPhone sebelumnya. Desainnya lebih tipis dan ringan, pada sisi layarnya bertambah 4 inchi. Iphone generasi menggunakan port baru yaitu port lightning, menggantikan port yang sebelumnya.

iPhone 5s

iPhone ini merupakan iphone yang mengenalkan sensor sidik jari yang disebut Touch ID, iphone ini juga mengenalkan warna gold. Ia dihadirkan dengan iOS 7 yang mempunyai desain berbeda dari iPhone-iPhone sebelumnya. 

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Pada tahun 2014 apple merilis dua iPhone sekaligus, dari sisi ukuran kedua iPhone lebi besar dari iphone sebelumnya. tapi pada bodinya benar-benar tipis. Tak hanya desainnya yang sangat berbeda, Pada iphone dikenalkan metode pembayaran yang menggunakan chip NFC sehingga Fan boy bisa menggunakan pembayaran elektronik menggunakaan iPhone, ini disebut Apple Pay.

Kisah Perjalanan iPhone


Bagi perusahaan Apple ini adalah perubahan besar, produk yang memberikan keuntungan besar bagi perusahaan. Berdasarkan data Trade in monitoring Comapare My Mobile pada tahun 2007, sebelum lahirnya iPhone Apple, meraup pendapatan 7,1 Miliar Dollar AS. Hampir separuh pendapatan atau sebesar 3,4 milliar Dollar AS merupakan penjualan dari produk pemutar musik portable yaitu iPod.Sekarang, pada tahun 2015 pendapatan Apple meningkat 10x kali lipat atau 74,6 miliar Dollar AS.

Iphone berkontribusi besar dalam meraup pendapatan besar perusahaan Apple yaitu sekitar 51,2 milliar Dollar AS atau hampir 70% persen pendapatan Apple dari produk iPhone. Dan selanjutnya disumbang dari iMac, iPad, dan iTunes. iPhone menjadi penyumbang terbsar dalam pendapatan Apple, hal ini bisa kita cermati dari pendapatan Apple sebelum dan sesudah adanya produk iPhone.

iPhone kini, telah lahir hingga generasi ke 8 dengan hadirnya iPhone 6 dan iPhone 6 plus pada september tahun 2014. Banyak beredar rumor mengenai kedatangan iPhone Generasi 9 yaitu iPhone 6S/iPhone 7 yang banyak dibicarakan di khalayak ramai.
Baca juga : sejarah hidup penemu iphone apa saja karyanya?

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger