Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengatasi HP Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Cepat Panas - Banyak faktor yang menyebabkan hp cepat panas, bahkan hp bisa panas berlebih. Hal ini sering terjadi pada smartphone yang digunakan, tetapi sangat tergantung pada cara pemakaiannya. Jika ponsel digunakan untuk internetan, games, dalam jangka waktu yang lama, maka jangan heran android yang digunakan bisa cepat panas.

Smartphone cepat panas merupakan perilaku normal, dan sesuatu yang terjadi pada hampir pada seluruh telepon pintar, baik itu yang berbasis android, iOS, maupun Windows Phone. Panas ini bersumber dari ponsel yang kita miliki, yang umumnya memanas saat kita melakukan aktivitas yang terus berlanjut pada smartphone yang menyebabkan daya ponsel digunakan lebih cepat dari umumnya. Contohnya saja saat kita melakukan panggilan telepon, melihat video, menjalankan GPS, dan kegiatan lainnya.

Baca juga : Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse laptop

Cara Mengatasi HP Cepat Panas



Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana kiat-kiat supaya ponsel yang digunakan tidak cepat panas, sebelum mengetahui penyebab smartphone cepat panas, sebaiknya kita mengetahui penyebab smartphone cepat panas. Inilah penyebab-penyebab android cepat panas :

1. Berjalan berlebihan
Peneyebab utama android cepat panas sering kali disebabakan kinerja smartphone yang berlebihan. Apabila kita memaksa android bekerja keras untukmengoperasikan aplikasi yang cukup berat, hal itu akan menjadikan smartphone tersebut lebih cepat panas, terlebih lagi tidak didukung prossesor yang memadai.

2. Kerusakan Pada Baterai
Pada umumnya, terjadinya kerusakan baterai karena baterai mengembung, lembab, dan baterai yang tidak layak digunakan. Apabila baterai kondisi seperti itu dipaksakan untuk digunakan, selain menjadikan baterai cepat panas juga menyebabkan kerusakan hardware pada perangkat. Apabila menaglami hal tersebut, dianjurkan mengganti baterai segera.

Baca Juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

3. Mengoperasikan Hp di tempat yang panas.
Masalh umum yang terjadi, saat menggunakan Smartphone di area terbuka yang langsung diterpa terik matahari, maka aka menyebabkan android lebih cepat panas.

4. Adanya debu yang berlebih
Terlalu banyak debu yang terdapat pada saluran smartphone, sehingga suhu panas tak dapat kelaur dengan lancar. Apbila hal ini dibiarkan terus berlangsung, maka tidak akan mungkin android cepat akan rusak.

5. Adanya masalah pada Sinyal
Sering kali masalah ini dihadapi mereka yang berada di desa-desa disebakan oleh kurangnya pasokan sinyal yang memadai dari Operator seluler. Denagn terjadinya kekurangan sinyal, menyebabkan android mencari terus-menerus sinyal, sehingga terjadi android lebih cepat panas.

6. Active Background Aplication.
banyak tidak sadar ketika sudah menggunakan smartphone, tidak menutup aplikasi, dibiarkan saja aplikasi tetap berjalan. Masalah ini menyebabkan android lebih cepat panas, disarankan tutuplah apliaksi setelah digunakan.

Baca Juga : Cara Buat Status Berwarna Di BBM

Cara Mengatasi Hape Cepat Panas.

1) Perhatikan Spesifikasi Android
Dengan tahu spesifikasi android kita, kita tidak akan mengguankan android secara berlebihan. karena kita sudah mengukur penggunaannya.

2) Periksa Kondisi Baterai
Selalu periksa kondisi baterai, jika dirasa sudah tidak layak, jangan digunakan lagi.

3) Jaga Kebersihan Android
Debu yang berlebihan adalah salah satu faktor yang menjadi penyebab android lebih cepat panas, dianjurkan bersihkan secara berkala. tak hanya itu, letakkan di tempat yang bersih agar debu tidak menempel.

4) Matikan Hp ketika sinyal lemah
Seperti yang sudah kita bahas diatas, sinyal lemah akan memaksa kinerja android. Jika dirasa diperlukan, matikan koneksi internet pada Android kalian

Demikianlah  penyebab smartphone cepat panas, dan kiat-kiat mengatasinya. Oleh karena itu, jangan sesekali menggunakan dan membuka aplikasi secara berlebih agar ponsel kalian tetap awet.



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger