Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Ping Blog Di Pingomatic

Cara Ping Blog Di Pingomatic - Istilah Ping Blog adalah notifikasi ke sebuah search engine atau agregator bahwa blog baru saja diupdate. Ping blog umumnya berupa post XML yang berisi mengenai kelengkapan blog seperti title, url, feed, category. Setelah terjadinya ping blog maka pusat server akan mendaftarkan pekerjaan untuk memeriksa blog yang melakukan ping. Namun demikian, dengan melakukan ini belum bisa dipastikan benar bahwa blog akan dilakukan perayapan secara cepat, Setiap layanan melakukan TOS sendiri-sendiri jadi tidak semua berlaku dengan ping blog akan mempercepat indeks.

Arti kata ping merupakan bersiul yaitu mengimbau. Lebih jelasnya yakni robot mesin pencari seperti robot google untuk merayapi halaman postingan blog agar lebih cepat terindeks. Jikalau situs web ataupun blog sudah didaftrakan dan web sudah memiliki sitemap di ggoogle webmaster maka robot google secara otomatis merayapi postingan blog.

Tetapi kepastian waktu robot google untuk merayapi postingan blog mugkin saja cepat atau lambat, terkadang lambatnya blog dirayapi dikarenakan blog tergolong baru. makanya dibutuhkan melakukan ping blog agar robot google mudah merayapi tulisan blog.

Terkadang ada sebagian pemilik blog menggunakan layanan ping blog otomatis dikarenakan ada sebagian ping layanan pihak ketiga bertambah efektif untuk merayapi blog. Ping merupakan sarana untuk memanggil mesin pencari tak hanya mesin pencari google atau direktori lainnya dikarenakan adanya pembaruan artikel atau postingan pada sebuah website. direkomendasikan jangan terlalu sering melakukan ping blog alasannya dianggap gangguan.

Baca Juga : Cara Mengganti logo Favicon Di Blog

Inilah langkah-langkah Cara Ping Blog Di Pingomatic.
  • Bukalah website pingomatic.com
  • Pada Detail Blog isikan data yang sesuai.
  1. Blog Name : Isikan Judul blog kalian, contohnya : Arah Blogg
  2. Blog Home Page : Isikan dengan Url blog kalian, contohnya : http://arahblogg.blogspot.com
  3. RSS url (optional) : isikan dengan url blog kalian, contohnya : http://arahblogg.blogspot.com/feeds/posts/default

Kalian bisa dapatkan RSS url (optional) kalian dengan melakukan klik kanan pada tulisan Entri (atom) di blog kalian, lalu salinkan.

Cara Ping Blog Di Pingomatic



Pada Service To Ping pilih layanan yang ingin di ping di blog, Apabila kalian ingin memilih semua selain layanan khusus klik Check All.


Jika sudah, Klik Sends Ping

Tunggulah hingga pekerjaan ping blog selesai

Catatan : Jangan lupa bookmark alamat ping blog tersebut untuk memudahkan ping yang selanjutnya.

Demikianlah blogger tutorial tips mengenai Cara Ping Blog Di Pingomatic

Semoga bermanfaat dan Semoga Berhasil.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger