Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Laptop

Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Laptop - Zaman sekarang sudah canggih, dan akan semakin canggih. Sekarang, bagi kalian yang tidak memiliki mouse komnputer, tidak perlu susah lagi untuk menggerakkan panah tersebut. Dengan hanya bermodalkan android, kamu sudah dapat dijadikan mouse.

Mouse merupakan perangkat peningput data ke komputer selian keyboard. Dinamalan mouse disebabkan kabel yang memanjang yang menyerupai ekor tikus. Fungsi utama dari sebuah mouse adalah menggerakkan kursor yang tampil di layar pc. Ini bisa juga berubah-ubah pada aplikasi tertentu. misalnya saja sebuah garis hitam pada perangkat lunak ms word. Mouse meriupakan peralatan yang menginput data yang berguna menggerakkan pointer yang ada pada layar monitor dengan beberapa langkah-langkah.

Cara kerja mouse yakni menggunakan pancaran sinar laser yang sedikit terlihat oleh mata. Sinar laser yang keluar bergerak mengikuti tangan pengguna. Sinar ini mengaktifkan sistem sensor optik. Dari seluruh perkembangan mouse, yang tidak banyak berubah adalah tombol mousenya. Seluruh mouse memiliki antara satu sampai tiga buah. Kebanyakan mouse kini, didesain untuk digunakan pada microsoft Windows , memiliki dua tombol. Mouse modern sudah beredar tanpa kabel, yakni memanfaatkan teknologi wireless yang tak menggnakan kabel.

Baca Juga : Cara Mengembalikan FIle yang Terhapus Di Android

Tentunya dibantu dengan aplikasi yang bernama wifi mouse, kalian bisa membuat mouse wireless yang artinya mouse nirkabel atau tanpa kabel. Yang diperlukan hanya koneksi wifi yang sama.

Inilah langkah-langkahnya.

1) Langkah pertama, silahkan kalian mengunduh aplikasi yang bernama aplikasi wifi mouse, kalian dapat memperoleh lewat Google Play, aplikasi ini mempunyai dua versi, yakni free dan berbayar.

2) Langkah kedua, silahkan install aplikasi wifi mouse nya, saya menganjurkan sobat menginstalnya di Memori Eksternal smartphone kalian supaya tak membebani memori internal.

3) Langkah ketiga, Silahkan kalian unduh juga software Wifi Mouse server, lalu install pada PC atau Laptop kalian, kalian bia memperolehnya melalui situs Wifi Mouse Server di wifimouse.necta.us/MouseServer.zip.

4) Setelah itu jalankan mouse server di laptop dengan memilih metode administrtor.

5) Jalankan Wifi Mouse di Android kalian, lalu masukkan IP adress Laptop kalian.

Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Laptop


6) Apabila smartphone dan Laptop sudah terkoneksi, makan akan keluar Wifi Mouse pada sistem Tray PC/Laptop kalian. Apabila sudah demikian, maka kalian akan bisa menggunakan Smartphone Android sebagai mouse.

Demikian Artikel  Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse Laptop ini bermanfaat bagi kalian semua, Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Melihat Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger