Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android - Tak selamanya berkas yang ada di android disimpan, terkadang kita harus menghapus beberapa foto, video, dirasa tak terlalu bermanfaat. Ada waktunya kita merasa janggal dikarenakan telah menghapus sebuah berkas dan hendak mengembalikan berkas tersebut.

Pada umumnya, ada beberapa penyimpanan pada sebuah ponsel cerdas yakni memori internal, eksternal, dan kartu sim. Hilangnya berkas-berkas tak hanya dikarenakan oleh kesengajaan. Tetapi ini dikarenakan oleh terhapusnya file-file android misalnya saja melakukan root android, setelan pabrik, atau rusaknya perangkat.

Barangkali kita pernah melakukan kekeliruan yang tak diinginkan terkait android, yakni terhapusnya file android tanpa sengaja, hal demikian membuat kita jengkel ditambah lagi fille merupakan file penting dan tak ada backupnya. Oleh karena itu, kita akan membahas mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Cara paling jitu untuk mengembalikan file tersebut menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Undelete for Root Users.

Baca Juga : Cara Buat Status Berwarna Di Android

Dengan menggunakan Undelete for Root Users di android yang kalian miliki, aplikasi mempermudah kalian utnuk mengembalikan file yang terhapus, tanpa adanya kekhawatiran file akan akan lenyap.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android


Berikut ini langkah-langkahnya.

1) Langkah pertama, pastikan ponsel android yang kalian miliki suadah dalam keadaan root.
2) Kemudian, Install aplikasi  Undelete for Root Users Via Google Play
3) Setelah terinstall, bukalah aplikasi tersebut
4) Pada menu select storage pilih antara memori internal atau memori eksternal tempat dimana file yang terhapus akan dikembalikan lagi.
5) Pilihan Scan Storage, tunggulah hingga proses berjalan hingga selesai
6) Pabila proses scan sudah berhasil, kalian dapat melihat data file yang ada baik sudaha terhapus maupun yang belum terhapus, kemudian cari file yang ignin dikembalikan dengan menggunakan kotak pencarian dan mengetikkan nama file tersebut.
7) Setelah file ditemukan, sentuh dan tahan pada nama file tersebut hingga keluar pilihan Restore item, dan prosesnya pun selesai.

Catatan : Patut diketahui versi yang digunakan dalam pembahasan ini merupakan versi yang free atau gartis, aplikasi ini hanya bisa melakukan restore sebatas foto dan video, apabila kalian ingin semua fitur bisa digunakan maka kalian harus membeli versi aplikasi berbayar melalui play store.

Demikianlah artikel ini mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, jangan share artikel ini ke media sosial, siapapun yang sedang memiliki masalah seperti ini mereka bisa membaca artikel agar file mereka kembali.

Baca Juga : Cara Merubah Format Video Menjadi MP3 di Android

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger