Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mudah Membuat Contact Us

Cara Mudah Membuat Contact Us - Halaman Contact Us adalah halaman yang diperuntukkan bagai pengunjung blog untuk bertanya atau berkomentar langsung kepada penulis blog. Untuk mengetahui hal-hal yang hendak diketahui atau sejenisnya.

Halaman Contact Us mempunyai nama berbeda-beda pada tiap blog, terkadang disebut juga sebgai kotak kritik dan saran, contact us, dan lain-lain. Di laman arahblogg.blogspot.com, kami menulis Contact Us.

Baca juga : Cara Membuat Privacy Policy Blog

Manfaat adanya Contact Us :

  • Visitor dapat mmengajukan pertanyaan langsung mengenai topik yang dibicarakan dari postinagn yang kalian miliki, apabila kalian bisa menjawab pertanyaan tersebut maka visitor merasa dihargai dikarenakan pertanyaannya ditanggapi dan mungkin visitor akan sering membuka situs kalian 
  • visitor juga memberi kritik dan saran secara langsung, dengan adanya kritik dan saran tersebut membuat kalian bisa melihat kelemahan dari blog kalian untuk menjadikan blog lebih sempurna.
  • Contact Us merupakan pelengkap untuk mendaftarkan blog sebagai penayang Adsense.

meskipun memiliki manfaatnya, memiliki layanan ini juga mempunyai kekurangan. Yaitu, layanan bisa disalahgunakan visitor untuk mengirim pesan iseng yang tak berguna ataupun pesan menyinggung perasaan kalian. 

Penyedia pembuatan Contact Form gratis cukup banyak, pada kesmpatan kalia ini kita membuatnya dengan menggunakan Foxy Form. Kita langsung ke langkah-langkahnya :

Cara Membuat Contact Us menggunakan Foxyform :

1. langkah pertama, kalian buka website http://www.foxyform.com/

2. Kalian akan ada perintah mengatur apa saja yang akan ditampilkan.

3. Centanglah kotak Your Option dan Required Field

4. Pada bagian background color sama font-nya, sesuaikan dengan keinginan masing-masing. Tapi contoh yang ditampilkan dlam bentuk default saja.

5. Langkah berikutnya, kalian mengisi email, isi emailya untuk pesan masuk dari contact us yang masuk yang kalian terima nanti, kemudian klik antispam protection, setelah kalian klik kotaknya maka akan keluar tampilan.

6. kemudian, Klik dibawahnya, Create Formula 

7. Setelah melalui proses diatas, akan muncul kode script, jadi setelah meng-klik Create Formula akan keluar tampilan kode script.

8. Salin dan tempellah kode script dibawah ini, terus buat laman baru, pada kanvas kalian ubah metode compose menjadi HTML. Setelah itu publikasikan.

Cara Mudah Membuat Contact Us


9. Hasil akhirnya kan seperti dibawah ini.

Semoga langkah diatas mudah dimengerti dengan cepat, apabila masih bingung dengan langkah-langkah diatas kalian bisa berkomentar dibawah ini atau bisa langsung ke kotak form yang telah kami sediakan. Semoga berhasil.






adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger