Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Trik Mudah Memindahkan (Export/Import) Data Kontak Di Xiaomi

Data adalah hal dasar di dalam dunia teknologi. Salah satu data yang sangat krusial bagi kebanyakan orang kehilangan data kontak telepon ataupun di data kontak medsos. Untuk mengantisipasi kehilangan data kontak xiaomi sebagai produsen perangkat telekomunikasi telah menyediakan fitur penyimpan data cadangan yakni Mi Cloud. Mi Cloud merupakan fitur penyimpanan awan milik Xiaomi. Layanan memberikan banyak manfaat bagi penggunna terutama pengguna xiaomi, MiCloud bisa digunakan secara gratis atau berbayar.

Data kontak bisa digunakan pengguna untuk memudahkan dalam melakukan menerima dan panggilan telepon bila data kontak tak tersimpan maka yang muncul hanya nomor kontak. Data kontak merupakan data wajib dan penting dalam menggunakan perangkat andorid.

Demi kenyamanan pengguna android tak terkecuali xiaomi telah menyediakan fitur yang dapat digunakan penggunanya, salah satu fiturnya untuk melakukan penyimpanan dan pengembalian data kontak beserta data data lainnya. Sehingga pemakai android bisa mengembalikan seluruh data-data yang ada pada hp xiaomi untuk mengantipasi kejadian tak diinginkan seperti menginstal ulang hpnya.

Baca Juga : Cara Menggandakan Aplikasi Di Xiaomi

Berkaitan dengan setelan kontak di perangkat xiaomi, tak hanya menyediakan fitur backup dan restore tetapi juga, perangkat xiaomi juga menyediakan fitur pengaturan kontak untuk kebutuhan memindahkan (export/import kontak )

Inilah fitur-fitur export/import data pada perangkat xiaomi :

Fitur export kontak :

  • Eksport ke kartu sim, pada fitur ini dapat memindahkan data kontak di hp Xiaomi pada kartu Sim, kekurangan pada penyimpanan kontak pada kartu sim yaitu memiliki batasan. Menyimpan data kontak pada kartu sim terkadang hanya 100 kontak. 
  • Eksport ke penyimpanan, fitur ini dapat menyimpan data kontak yang ada perangkat xiaomi akan tersimpan pada berkas pada perangkat xiaomi.

Fitur Import Kontak :

  • Import dari kartu Sim, pada fasilitas ini dapat memindahkan data kontak dari kartu sim ke hp
  • Import dari akun Mi atau akun Google, pada fasilitas ini bisa memoindahkan data kontak dari penyimpanan akun Mi atau akun Google untuk ditempatkan pada penyimpan perangkat xiaomi.
Hadirnya fitur-fitur diatas, memudahkan pengguna untuk melakukan pemindahan eksport/import data kontak pada perangkat xiaomi ketika ingin mengganti perangkat xiaomi atau melakukan hal tertentu yang mengharuskan melakukan eksport import kontak.

Baca juga : Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi

Langkah mudah memindahkan data kontak atau export/import kontak pada perangkat xiaomi.

Pada postingan kali ini kami akan menjabarkan mengenai cara memindahkan banyak kontak pada perangkat sesam xiaomi, cara-cara tak jauh berbeda dengan untuk versi-versi xiaomi yang lainnya.

Ini trik-trik melakukan pemindahan data-data kontak :

Trik Mudah Memindahkan Data Kontak Di Xiaomi


  1. Masuk ke menu Setelan/Settings
  2. Lalu, turun sedikit ke bawah terdapat pilihan Aplikasi Sistem/System Apps.
  3. Pada daftar menu-menu, lihat dan tekan menu kontak/Contact, ini berguna untuk masuk ke halaman kontak.
  4. Pilih Export/Import contact.
  5. Setelah masuk ke halamn tersebut akan tampil fitur khusus yang bisa digunakan untuk untuk memindahkan kontak dari perangkat ke penyimpanan luar atau sebaliknya.  
Perlu diingat, terkadang pengaturan pada versi - versi xiaomi lainnya berbeda.

Demikianlah postingan kami buat, Trik Mudah Memindahkan (Export/Import) Data Kontak Di Xiaomi. Semoga bermanfaat.






adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger