Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Mudah Menghapus Tweet Lama Tanpa Repot

Twitter merupakan media sosial yang menyediakan fitur tweet, tweet tersebut bisa diketik dibatasi hanya 140 karakter, pada november tahun 2017 twitter mengubah kebijakannya bahwa pengguna bisa menulis tweet hingga 280 huruf. Twitter sering juga disebut pesan singkat dari dunia maya, terus meningkatnya pengguna twitter, layanan ini terus digunakan untuk berbagai macam kebutuhan diantaranya kebutuhan darurat, alat kampanye, dan banyak lainnya.

Tweet merupakan tulisan yang diposting pada linimasa twitter yang seringnya berupa kalimat-kalimat motivasi, ungkapan jiwa, atau kalimat-kalimat apa saja yang ingin dimunculkan. Kadang-kadang tweet dimunculkan tidak berkenan bagi orang lain. Para pengguna twitter bisa melihat tweet orang lain dengan cara mengikuti akun pengguna lain. Bila pengguna tidak mengikuti user twitter yang lain, tweet tidak akan muncul di lini masa pengguna, begitupun sebaliknya.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Twitter Selamanya

Bagi sebagian pengguna terkadang mempunyai pengalaman buruk dalam menggunakan media sosial. Tak hanya bikin malu, penggunaan media sosial yang lalu bisa digunakan pihak tertentu untuk menjatuhkan citra pengguna.

Bila kalian pengguna twitter dan banyak tweet yang telah dikeluarkan pada masa lalu. Menghapus tweet yang masa lalu cukup merepotkan bila dirunut satu per satu. Tapi kini, ada langkah efektif dan efisien untuk meniadakan tweet yang telah publikasikan.

Cara Mudah Menghapus Tweet Lama Tanpa Repot


Sebelum melenyapkan histori tweet, kalian bisa menbackup arsip data bila mau menyimpannya. triknya, buka tab Pengaturan lalu runut ke bawah dan klik request your archieve. Ini membutuhkan sedikit waktu untuk mendapatkan arsip data tersebut, lalu data itu akan dikirimkan ke alamat email twitter yang telah didaftarkan. Arsip data ini tak akn menyimpan semua data twitter yang dikicaukan dari pertama kali akun twitter dibuat.

Ada beberapa cara untuk melakukan penghapusan tweet yang sudah lewat.

1. Menggunakan tombol Search Filters
Tahap pertama menghapus tweet adalah dengan menggunakan fitur search filters yang tersedia pada situs twitter. Pada kotak pencarian, tulis kosa kata secara acak yang diinginkan, kemudian pilih tab tunjukkan yang berada pada posisi kanan Filter Pencarian. Lalu, tekan tombol Advanced Seacrh. Pada menu ini, kalian bisa menyaring tweet tweet yangf mengandung kata-kata tertentu.

Dengan hanya menginput akun Twitter pada bagian From These Accounts, kemudian isi kata-kata yang mau dihapus pada tahap words., lalu akan keluar semua tweet dari profil yang mengandung kata-kat tertentu.

Baca Juga : Cara Mudah Menggunakan Twitter

Kemudian, hapuslah postingan yang telah diseleksi dengan scroll ke bawah, kemudian pilih tab delete tweet.

2. Melalui Telepon Pintar
Untuk menghapus tweet yang telah lalu, tak hanya menggunakan dekstop tetapi juga bisa digunakan melalui telepon pintar.

  • Menggunakan iOS
Pada sisten operasi iOS dapat menghapus tweet yang lalu menggunakan aplikasi Tweeticide yang bisa didapatkan pada di Apple App Store. Tetapi aplikasi tidak tersedia secara gratis, kita harus merogoh kocek sebesar 3 Dollar AS untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

  • Menggunakan Android
Pada pengguna telepon pintar berbasis android dapat menggunakan aplikasi Xpire yang bisa didapatkan melalui aplikasi Playstore. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menghilangkamn tweet secara selektif.

Pada aplikasi dapat menghidupkan self-destructing untuk menghapus secara otomatis setelah ditweetkan pada waktu tertentu. Tak hanya itu, Xpire bisa memunculkan scoring resiko. Menghapus tweet yang telah lama, memang tak bisa dihapuskan sekali saja. Tetapi, dengan begini trik-trik diatas bisa mempersingkat waktu penghapusan tweet yang lama.

Bila masih kurang srek dengan trik-trik diatas, pengguna bisa melakukan menghapus akun twitter atau user akun twitter menutup akun sementara dengan menonaktifkan, dan bisa menghidupkan 'kembali jika ingin mengaksesnya. kembali.



adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger