Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Langkah Mudah Backup dan Restore Perangkat Xiaomi

Dalam beberapa kasus data yang ada pada perangkat xiaomi, misalnya setelan data aplikasi, data aplikasi serta data-data penting lainnya harus di backup, dikarenakan data aplikasi tersebut mudah sekali terhapus dengan demikian melakukan backup data tak perlu dikhawatirkan kehilangan data misalnya data kontak atau aplikasi.

Melakukan backup di perangkat xiaomi biasanya diterapkan saat ingin menggunakan perangkat baru atau lainnya dan bisa juga saat ingin melakukan pembaruan seperti instal ulang atau upgrade. Jadi, bila data hp xiaomi terhapus, maka bisa dilakukan pengembalian data tersebut dengan mudah atau disebut juga restore.

Baca Juga : Cara Menggandakan Aplikasi Di Xiaomi

Pada perangkat xiaomi melakukan backup dan restore sangatlah mudah, karena tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga dan tidak memerlukan bantuan PC atau laptop disebabkan fiturnya disediakan.

Tapi, caranya sedikit berbeda dengan cara-cara perangkat android lainnya. Disebabkan sistem android yang diterapkan pada xiaomi sedikit berbeda dikarenakan sudah banyak perubahan, hingga langkah backup pun berbeda.


Langkah Mudah Backup dan Restore Perangkat Xiaomi


Maka itu, kami akan menjabarkan cara melakukan backup dan restore pada perangkat xiaomi

Langkah Mudah Backup dan Restore Perangkat Xiaomi


  1. Masuk ke Halaman Setelan
  2. Pada laman setelan, pilih fitur Setelan Tambahan 
  3. Lalu, lihat ke bawah pilih opsi Backup & Reset
  4. Pada halaman selanjutnya pilih opsi Local Backup
  5. Silahkan tekan saja tombol Backup.
  6.  Pada halaman cadangkan, kita akan melihat pilihan seperti dibawah ini :
  • Sistem
  • Aplikasi
Untuk beberapa versi xiaomi akan melihat seperti dibawah ini :
  • Sistem
  • Apps
  • Account & Contact

Pilihan diatas berisi data yang ada pada di perangkat xiaomi yang dapat anda backup, untuk melihat rinciannya data pilihan tersebut, dapat klik tombol panah ">" di sisi kanan, kita akan melihat data apa saja yang dapat di backup. Pilihan-pilihan yang dapat dibackup dapat dichecklist atau unchecklist, untuk menyesuaikan data - data yang dibackup. Sesudah, melakukan checklist data yang akan dibackup, kemudian untuk melakukan backup tinggal menekan tombol backup atau cadangkan pada bagian bawah.

Tunggulah perangkat xiaomi melakukan proses backup 100%

Sesudah proses backup selesai, file backup akan tersimpan pada memori internal,lokasinya ada di MIUI>Backup> All Backup, kita dapat buka dengan apliaksi file explorer, Demi keamanan data supaya tidak hilang dapat menyalinnya ke PC atau laptop.

Langkah Mudah Restore File Backup di Perangkat Xiaomi

Tak hanya backup data perangkat xiaomi, perangkat xiaomi juga dilengkapi dengan fitur restore untuk mendapatkan kembali data aplikasi hp seperti aplikasi dan data kontak agar bisa dikembalikan. Hadirnya fitur ini bisa meminimalisasi kehilangan data dan aplikasi pada perangkat xiaomi yang digunakan dengan ketentuan sudah memiliki file backup hasil proses backup yang sudah anda lakukan sebelumnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Prediksi Kata Di Xiaomi

Inilah langkah-langkah melakukan restore data dan backup :

1. Bila kalian sudah menghapus berkas backup data yang ada pada folder MIUI yang telah tersimpan di komputer anda, maka kalian harus mengcopy dari komputer ke folder tersebut.

2. Ke halaman Pengaturan/Settings

3. Pada laman Pengaturan, pilih menu additional settings.

4. Pada menu Additional Settings, Lihat ke bawah akan ada pilihan, Buat Cadangan dan Setel Ulang.

5. Pada laman tersebut kalian akan melihat data backup, disana terdapat tombol restore pada posisi bawah.

Proses backup memakan sedikit waktu, tunggulah beberapa saat. jika proses sukses dan selesai semua data akan kembali seperti semula.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mi Remote

Restore dan Backup merupakan proses penting yang hadir pada semua perangkat xiaomi, dengan adanya menu tersebut bisa meminimalisasi kehilangan data-data aplikasi dan data kontak yang sudah tersimpan pada xiaomi.

Demikianlah Langkah Mudah Backup dan Restore Perangkat Xiaomi, sekian dan terima kasih.







adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger