Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

Cara Menyisipkan Symbol di Word

Cara Menyisipkan Symbol di Word - Menyisipkan sebuah simbol merupakan langkah yang cukup sederhana, walaupun sebagian orang menganggap masalah ini sedikit rumit dikarenakan mereka belum paham benar cara menggunakannya.

Tak perlu khawatir, tak hanya simbol-simbol diatas yang dapat kalian ketahui, tetapi kalian juga bisa mengetahui lebih banyak simbol diatas yang belum kalian ketahui dan cara menyisipkannya.

Fitur ini hadir di word, secara umum microsoft word merupakan aplikasi pengolah kata-kata yang paling banyak digunakan didunia, aplikasi andalan microsoft word ini hadir dalam satu paket ofice yang berisi microsoft word, excel, powerpoint. Banyak aplikasi yang dihadirkan oleh pihak microsoft, aplikasi office yang paling digunakan dalam berbagai kalangan di dunia, Dari tahun ke tahun microsoft terus mengalami perkembangan dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, hingga microsoft word 2016. Microsoft terus menyempurnakan aplikasi dengan menambahkan tool dan fitur-fitur terbaru untuk memudahkan pengguna untuk menggunakan microsoft word, dengan begini sangat memudahkan pengguna untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Inilah manfaat Microsoft Word

  • Memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan 
Memanfaatkan microsoft word pengguna bisa membuat dokumen sesuai keinginan dan bisa mengubah sesuatu yang ada microsoft word untuk meminimalkan kesalahan cetak. Dengan microsoft word berbagai macam variasi bentuk tulisan yang ada di dokumen.

  • Waktu Yang Efisien 
dengan menggunakan microsoft word sangat efisien dalam hal waktu, bisa memanfaatkan fitur mail merge untuk membuat surat elektronik massal sehingga menghemat waktu jika dibandingkan dengan mengetik satu per satu dokumen yang akan di print. 

  • Meminimalkan Biaya
Dengan menggunakan word bisa menghemat Biaya yang dikeluarkan, disebabkan bisa menyimpan hasil pekerjaan pengguna dalam bentuk file sehingga tak menggunakan kertas-kertas sehinggan sangat menghemat biaya operasional.  Inilah manfaat secara umum microsoft word. Di word pengguna mengenal simbol yang harus dimasukkan, inilah langkah-langkahnya. 


Baca juga :
Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word
Cara Mengurut Data atau Sort Data
Fungsi Bullets and Numbering

Selain karakter dan naskah yang umum digunakan pada papan keyboard, terdapat karakter khusus yang jarang sekali digunakan. Untuk menyisipkan symbol, lakukan perintah berikut :


  • Klik tab Insert
  • Pada kelompok symbols, klik tool Symbol hingga muncul tampilan berikut :
Jendela Pilihan Symbol

  • Pilih bentuk simbol yang kalian inginkan. Jika pada daftar pilihan tidak tampak simbol yang dimaksud, klik More Symbols untuk menampilkan simbol-simbol yang lainnya.
  • Pada tombol Drop Down Font, pilih jenis simbol yang kalian inginkan.
  • Klik tombol Insert lalu Close.
Baca Juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Menyisipkan Symbol di Word, semoga bermanfaat.

adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger