Home - Blog Komputer Smartphone Daftar Isi

4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone

4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone - Baterai yang tahan lama merupakan idaman setiap pengguna telepon pintar. Banyak tips trik yang dilakukan agar baterai tahan lama. Misalnya melakukan banyak-banyak hal agar baterai tahan antara lain mencasnya hingga 100 persen full, mencas smartphone hingga daya benar-benar habis. Atau langkah-langkah lain bila memungkinkan. Baterai smartphone yang boros sangat mengganggu pengguna, disebabkan pengguna mengharuskan mengisi daya setiap waktu. Saat memilih smartphone, pengguna tak lupa melihat kapasitas baterai, dikarenakan baterai merupakan bagian penting dari sebuah smartphone. Walaupun besar kapasitas baterai tak menjamin daya tahan lamanya sebuah baterai.

Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone


Dikarenakan baterai yang berulang kali dicas, bisa memperpendek atau memperpanjang usia sebuah baterai, dikarenakan tergantung cara merawatnya. banyak sekali tips yang ada di dunia maya membahas cara merawat baterai smartphone.

Baca Juga : Layanan Hemat Baterai Android

Tentunya, smartphone tak akan berguna jika baterai bermasalah, sehebat apapun smartphone anda.

Baterai smartphone sering bermasalah seiring berjalannya waktu. Baterai tersebut tak terhindari walaupun kita telah menjaganya dengan baik.

Inilah beberapa kiat melihat kesehatan baterai smartphone.

1.Gunakanlah fitur pendiagnosa baterai.

Bagi pemakai iPhone, bisa memakai aplikasi iBackupBot. Fitur ini terdapat untuk Windows dan Mac. Bagi pemakai iPhone cukup mengkoneksikan ke pc yang telah terinstall iBackupBot. iBackupBot akan menginformasikan tentang smartphone kepada pengguna.

Demi mendapatkan kesehatan baterai, bagi pemakai iPhone bisa memilih menu "More Information" tampak pada layar utama iBackupBot. Harus diingat, seringnya baterai lithium akan kehilangan kapasitasnya sehabis 500 kali disi ulang.

Bagi pemakai Smartphone berbasis Android, pengguna cukup mengetik *#*#4636#*#*. Kemudian, akan terlihat informasi rinci mengenai kondisi baterai.

2.Lihatlah seberapa lama baterai bertahan.

Suatu saat pasti anda akan melihat baterai akan berkurang 1 sampai 2% persen, padahal smartphone tak digunakan. Apabila hal tersebut terjadi, lihatlah waktu yang diperlukan baterai dari terisi penuh hingga kosong pada waktu-waktu tertentu.

Apabila baterai mengalami kekosongan hanya waktu beberapa jam, namun, tak digunakan. bagi pemakai smartphone perlu berhati-hati.

3. Gerakan berputar pada baterai

Baterai lithium akan terjadi penurunan daya setiap baterai mengalami kekosongan, Cuaca yang tidak biasa atau ekstrim bisa memperpendek umur baterai.

Untuk melihat kesehatan baterai, cukup diuji pada bidang yang rata. Putar baterai pada bidang yang rata. Apabila baterai bisa berputar secara mulus, kesehatan baterai baterai diidentifikasi tidak baik.

Dan cara ini tak berlaku bagi smartphone keluaran terbaru, smartphone memliki baterai tak bisa bongkar pasang.

4.Amati tampilan luar baterai
Keluarkan baterai smartphone, amati apakah baterai mengalami pembengkakan dan mengalami karatan pada metal baterai.

Karatan atau korosi tampak pada warna metal yang mengalami keputih-putihan atau lehijau-hijauan. Apabila diamati terdapat hal tersebut, Jangan memasukkan lagi baterai tersebut, karena dapat menyebabkan kerusakan elemen lain pada smartphone.

Demikianlah postingan kami mengenai 4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone. 




adnow

loading...
About |Privacy Policy |Disclaimer |Hubungi Kami
arahblogg ~ Copyright © 2015 by Blogger